Tim Wasev TMMD Tinjau Lokasi Di Pupuan

  • 20 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3549 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Tim Masev TMMD dari Mabes TNI tinjau lokasi TMMD ke 99 di Banjar Jelijih Kelod Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan, Rabu, (19/07/2017). Peninjauan tersebut dari Tim Masev TMMD bertujuan untuk memberikan pengarahan dan sekaligus untuk mengetahui kendala-kendala yang ada.

Pada peninjauan tersebut, Tim Wasev dari pusat tersebut disambut dengan meriah oleh pelajar, masyarakat yang diiringi tabuh baleganjur dan pengalungan bunga. Kemudian Tim menerima paparan dari Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan di Posko TMMD 99 bahwa dirinya memaparkan pengerjaan TMMD ke 99 di Desa Jelijih Punggang dari awal sampai saat ini. Dan juga memaparkan sejauh mana pengerjaan sasaran fisik mapun non fisik di Desa tersebut.

"Jadi saya paparkan tentang kegiatan mulai dari tahap perencanaan, penyiapan sampai pelaksanaan sekarang ini, serta sajauh mana pencapaian sasaran Fisik dan Non fisik yang telah dicapai tersebut," ucap Letkol Herwin.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tabanan yang diwakili Sekda Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa memberikan kata sambutan yang pada intinya memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI. Dengan dilaksanakannya TMMD yang mempunyai tujuan mempercepat pembangunan fisik dan non fisik di Desa Jelijih Punggang tersebut. Serta Dirinya berharap kedepan agar program TMMD bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan Pemda Tabanan akan selalu mendukung. 

"Dengan adanya TMMD ini, gotong royong bisa dibangkitkan lagi dan semua mempunyai peran dikomandoi oleh TNI," ucap Wirna.

Sementara, tokoh masyarakat yang diwakili PJ Prebekel Jelijih Punggang yakni Made Lakir pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev. Lantaran masyarakat merasa bangga dan senang dengan adanya TMMD yang sudah membantu masyarakat Desa Jelijih Punggang dalam segi akomodasi ekonomi.

"Jadi, TNI juga sudah membaur kepada masyarakat, kami merasa bangga karena TNI sudah memberikan kami wawasan kebangsaan, kami berharap kedepan TNI selalu berbaur dengan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan," ucap Lakir.

Sedangkan Ketua Tim Wasev TMMD Mabes TNI Perwira Pembantu II Bidang Kemampuan Potensi dan Kedirgantaraan (Paban II/Puanpotdirga) Mabes TNI Kolonel Pnb Heddezul memberikan arahan dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat Jelijih punggang. Kata Dia, TMMD sudah mulai 37 tahun dan bertujuan untuk membangun Desa yang dulu bernama AMD. Untuk TMMD tahun ini dibuka secara serentak pada Selasa, (04/07/2017) dan di tutup pada Rabu, (02/07/2017). Dan nanti setelah kegiatan TMMD selesai, agar segera diserahkan kepada Pemda Tabanan. Sehingga, hasil pengerjaan dari TNI bisa digunakan oleh masyarakat. Sedangkan untuk semua masukan yang disampaikan oleh masyarakat dan Sekda Tabanan, kami akan laporkan ke atas untuk dievaluasi.

"Kami datang untuk melihat langsung kelokasi TMMD dan untuk mengetahui kendala yang ada, dan sekarang satgas harus tinggal dan membaur dirumah masyarakat," ucap Kolonel Heddezul.ang/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER