KMHDI Apresiasi PPNSB Kabupaten Badung

  • 07 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2829 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Organisasi mahasiswa Hindu tingkat nasional yang ada di Provinsi Bali dan Kabupaten Badung, yakni PD KMHDI Bali dan PC KMHDI Badung memberikan apresiasi terhadap terlaksananya program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) di Kabupaten Badung yang sedang digarap oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Dalam kegiatan diskusi singkat yang dilakukan PD KMHDI Bali dan PC KMHDI Badung bersama Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Kamis (6/7) kemarin bahwa KMHDI Bali yang dipimpin oleh I Ketut Bagus Arjana Wira Putra menilai PPNSB di Badung sudah menunjukan hasil untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila. Terlebih lagi, PPNSB yang merupakan hasil pemikiran dari Sang Proklamator Republik Indonesia, Ir. Soekarno dinilainya sudah mulai bangkit, setelah sekian lama tidak terdengar dan dirasakan hasilnya oleh masyarakat. Kedepan, PPNSB ini diharapkan secara khusus mampu membangun mental generasi muda Hindu yang lebih hebat lagi.

“Jadi PPNSB ini tidak saja membangun secara fisik, namun pembangunan juga harus berpusat pada pembangunan manusia dengan konsep revolusi mental,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan ukuran keberhasilan dari program PPNSB ini tidak saja dilihat secara fisiknya. Akan tetapi Pemkab Badung sedang mengejar indeks kebahagiaan masyarakatnya. Kalau kesehatan, pendidikan, pekerjaan, hingga kondisi keamanan sudah tercipta maka disitulah kebahagiaan masyarakat akan tercapai.

Disisi lain dengan melihat potensi yang dimiliki Bali pada umumnya dan Badung khususnya, Bupati Giri Prasta menjelaskan keberadaan dunia pariwisata yang saat ini sedang mengeliat harus dimanfaatkan untuk kemakmuran para petani atau masyarakat kita dengan program yang terencana. “Contoh saja buah lokal yang ada saat ini harus kita perjuangkan untuk bisa dikonsumsi oleh wisatawan dan diproduksi ke hotel serta restaurant,” katanya seraya mengatakan selain buah, di Badung juga telah ada sayur asparagus yang sudah mampu dimanfaatkan oleh dunia pariwisata. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER