Bangun Balebanjar, Warga Jadi Anyar Gelar Tournament Ceki

  • 03 Juli 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3421 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Dalam rangka penggaliaan dana untuk pembangunan Bale Banjar Jadi Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, meenggelar tournament ceki, minggu (2/7). Tournament ceki tersebut dibuka langsung oleh Camat Kediri, I Made Murdika.

Kelian Dinas Banjar Jadi Anyar, I Made Budiarta alis (Pak Mega) mengatakan, tournameent ceki ini merupakan ajang untuk penggaliaan dana dalam rangka pembangunan Bale Banjar. Menurut Pak Mega, pembangunan Bale Banjar Jadi Anyar merupakan bantuan hibah dari propinsi sebesar 100 juta pada tahun 2016. Selain itu pembangunan Bale Banjar tersebut berkat swadaya dari masyarakat Banjar Jadi Anyar. " Untuk finishing dari pembangunan Bale Banjar ini yang masih banyak yang kurang kita lakukan penggalian dana lewat tournament ceki ini," jelasnya.

Ditambahkan, adapun kekurangan dari pembangunan Bale Banjar Jadi Anyar tersebut seperti pemasangan keramik untuk lantai, pelapon, serta penataan dari Bale Banjar tersebut. Menurut Pak Mega masyarakat Banjar Jadi Anyar merupakan sebagian besar pendatang dari berbagai daerah dan beragam agama dan suku. Namun kebersamaan, toleransi dan semangat gotongroyong dari masyarakat sangat tinggi. Hal tersebut terbukti dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan termasuk pembangunan Bale Banjar Jadi Anyar. Masyarakat dari beragam umat dan daerah ini dengan semangat gotongroyong dan kebersamaannya bisa membangun Bale Banjar lewat swadaya masyarakat selain bantuan hibah bansos dari Pemerintah Propinsi Bali yang dibawa oleh Ketua DPRD Propinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama. " Kebersamaan, gotoangroyong dan toleransi dari masyarakat kita disini sangat tinggi. Ini terbukti dari pembangunan Bale Banjar ini. Disini semua umat bersatu padu dalam membangun tidak ada membedakan suku atau agama apapun, toleransi dan kebersamaan kita disini sangat tinggi," pungkasnya.

Pada Kesempatan tersebut Camat Kediri, I Made Murdika saat membuka Tournament Ceki memberikan apresiasi terhadap tournament ceki yang digelar. Menurutnya selain sebagai wahana untuk penggalian dana, tournament ceki tersebut juga merupakan ajang silahturahmi antar warga. Apalagi masyarakat Banjar Jadi Anyar terdiri dari beragam daerah dan agama, ajang seperti ini harus sering dilakukan dalam berbagai kegiatan untuk membangun rasa kebersamaan, dan persaudaraan antar sesama. Pada kesempatan tersebut Camat Kediri meberikan bantuan sebesar 1 juta rupiah. " Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya tournament ceki ini. Saya harapkan ajang seperti ini lebih sering dilaksanakan, selain sebagai ajang untuk penggalian dana, juga sebagai wadah silahturahmi antar masyarakat," ungkapnya.

Tournament ceki digelar oleh Banjar Jadi Anyar ini dilaksanakan sebanyak dua sesion, dimana untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00 wita, dan sesi kedua dimulai pukul 12.00 wita. Untuk tiket sebesar 100 ribu rupiah, dimana bagi pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar 1,5 juta rupiah. Selain itu bagi peserta yang lolos ke pinal juga mendapatkan hadiah masing-masing sebesar 300 ribu rupiah.gin/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER