Meriahkan HUT Kota Amlapura, Pemkab Sediakan Stand Makanan Gratis

  • 22 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3733 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com -Pemerintah Kabupaten Karangasem benar-benar bertekad memanjakan masyarakat Karangasem di Hari Jadi Kotanya. Dalam rangka HUT Kota Amlapura ke-377, puluhan stand Kuliner khas Karangasem disediakan khusus untuk acara makan gratis bersama masyarakat, Kamis (22/6/2017) di Stadion Amlapura. 

Tak tanggung-tanggung. Dalam acara bertajuk puncak HUT Kota, Bupati Karangasem mewajibkan seluruh OPD untuk ikut mengawasi dan memastikan 44 ribu porsi makanan tersaji dari jam 10 pagi hingga malam hari. menyediakan masing-masing 3 menu berbeda. Tersedia menu blayag, nasi be guling, bakso khusus umat muslim  dan lain-lain yang akan memanjakan lidah seluruh masyarakat secara gratis.

“Karena saya ingin, hari jadi Kota Amlapura ini benar-benar menjadi perayaan milik masyarakat Karangasem. Masyarakat kita manjakan dengan makan gratis. Agar masyarakat dapat menikmati makanan berdampingan rukun dalam kebersamaan sambil menikmati hiburan rakyat,” kata Bupati Mas Sumatri.

Ketua Panitia Perayaan HUT Kota Amlapura ke 377 dalam wawancaranya mengatakan, terselenggaranya acara makan gratis ini berkat partisipasi para donatur. Untuk itu, Adnya Mulyadi selaku Ketua Panitia mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada puluhan pengusaha, BUMN, OPD para tokoh dan masyarakat umum yang telah memberikan kontribusi modal, material serta mental. “Pesta ini dari kita untuk kita.  Jadi ada 48 stand yang telah kami siapkan. Masing-masing stand menyediakan 1000 porsi sampai malam,” imbuhnya.

Dalam pembukaan acara makan gratis bagi masyarakat ditampilkan hiburan pentas musik tradisional khas Karangasem dari Sekaa Penting Merdu Komala dan joget Karangasem, dilanjutkan penyerahan secara simbolis 100 paket sembako oleh Bupati Karangasem didampingi Wakil Bupati Karangasem, Pemuka Tokoh Karangasem I Gusti Made Tusan serta Sekda Adnya Mulyadi untuk  100 KK gepeng dihadapan Kepala Desa Tianyar,  Pasrisak.

Sebelumnya,  telah dilaksanakan Apel bersama memperingati HUT Kota Amlapura yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat serta dihadiri oleh Walikota Denpasar,  Bupati Bangli dan Bupati Seluruh Kabupaten di Bali yang diwakili oleh para staf Ahli dan Asisten. Dalam acara tambahan Apel bersama juga digelar Konfigurasi Kolaborasi Marching Band dan Gong siswa siwi SMPN 1 Amlapura dengan SMPN 5 Amlapura diikuti oleh 1000 penari membentuk formasi tagline Karangasem The Spirit of Bali.

Puncak HUT Kota Amlapura juga akan dilanjutkan pada malam resepsi yang akan diisi berbagai hiburan rakyat, pemontongan tumpeng, pembagian hadiah dalam lomba-lomba menyambut HUT Kota Amlapura,  pembagian KTP elektronik untuk pelajar,  pembagian bantuan modal kepada lembaga tradisional, penampilan Lawak Celekongong mas serta Lolot Band.nov/rls/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER