Lomba Pidato Bung Karno dan Pembacaan Teks Proklamasi

  • 17 Juni 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3471 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar menggelar Lomba Pidato Bung Karno dan Pembacaan Teks Proklamasi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, bertempat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar, Jl. Banteng, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat hingga Sabtu (16/6-17/6). Lomba Pidato Bung Karno dan pembacaan Teks Proklamasi, diharapkan meningkatkan rasa cinta tanah air dan persatuan NKRI sesuai semangat perjuangan Bung Karno.

Pembukaan Lomba Pidato Bung Karno dan Pembacaan Teks Proklamasi dibuka oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar I Made Agus Mahayastra. Wabup Gianyar ini menyampaikan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan persatuan NKRI sesuai semangat perjuangan Bung Karno. Dimana tempat diselenggarakannya lomba merupakan milik bersama sehingga sangat terbuka untuk segala kegiatan masyarakat,  siapapun boleh menggunakannya untuk kegiatan masyarakat asal diatur penggunaannya. “Terima kasih juga kepada para guru SD, SMP dan SMA yang telah berkoordinasi dengan panitia sehingga kegiatan ini bisa berlangsung. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan bulan Bung Karno,” ujar politisi asal Desa Melinggi, Payangan ini.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Gianyar DRS. I Wayan tagel Winarta mengungkapkan, Lomba Pidato Bung Karno dan Pembacaan Teks Proklamasi diikuti sebanyak 112 peserta dari kalamngan SD, SMP dan SMA/SMK. Lomba diadakan selama dua hari, pada hari pertama untuk tingkat SD dengan jumlah peserta 52 orang dari SD se-kabupaten Gianyar. Tingkat SMP diikuti oleh 30 orang dan SMA/SMK 30 orang. “Lomba berlangsung dari tangal 16 sampai dengan tanggal 17 Juni, lomba ini mengajarkan bagaimana generasi muda kembali ke nilai-nilai Pancasila,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Gianyar. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER