Senderan Ambruk Hantam Rumah Hingga Jebol

istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Hujan lebat yang terjadi sepanjang malam Senin (29/5/2017) mengakibatkan terjadinya bencana. Sebuah rumah milik Ketut Sudiarsa (34) warga asal Dusun Buitan, Desa Manggis, Kecamatan Manggis, rusak berat dengan bagian tembok kamar rumahnya jebol dihantam batu besar dari senderan yang ambruk akibat tergerus air hujan. 

Kepada wartawan yang mendatangi rumahnya setelah kejadian, korban menceritakan jika saat kejadian dirinya memang sedang berada dalam rumah dan tidur dikamar yang jebol dihantam batu itu. sebelumnya dia dan saudaranya sudah was-was dengan turunnya hujan lebat yang tidak kunjung reda, pasalnya senderan tembok penyengker yang berada diatas bangunan rumahnya itu sudah dalam posisi membahayakan karena mengalami keretakan. 

Dan sebenarnya saudaranya sudah memperingatkan korban agar tidak tidur dirumahnya, namun entah mengapa korban malah tetap memilih tidur dirumahnya. Dan sekitar pukul 20.30 wita, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang disertai hantaman keras membentur tembok kamar dimana korban tidur. “Saat itu saya sedang tidur dan tiba-tiba saja batu besar sudah masuk kedalam kamar dan persis dekat kepala saya,” kenang korban. 

Korban pun langsung panik dan berlari keluar rumah. setelah dicek ternyata rumahnya tertimpa longsoran senderan tanah yang berada diatas rumahnya itu. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp. 30 Juta, dan korban yang bekerja sebagai sopir freelance itu tidak bisa bekerja. nov/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER