Seruduk Truck, Pengendara Motor Tewas Dengan Kaki Putus

  • 27 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 6556 Pengunjung
suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Wayan Kira (69) warga Banjar Dinas Wanasari, Desa Sangglangit, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, harus meregang nyawa dengan tragis. Korban harus kehilangan satu kaki sebelah kanan, akibat kecelakaan lalulintas dengan Truck di Jalan Singaraja-Bungkulan KM 12 di Dusun Seme, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng, pada Jumat (26/5/2017) sekitar pukul 14.45 wita.

Dari informasi menyebutkan, kejadian ini berawal dari, truck bernopol DK 9537 UK yang dikemudikan oleh Komang Juli Artana (41) warga Kelurahan Banyuasri, Singaraja, datang dari arah barat menuju ke timur. Sedangkan Wayan Kira yang mengendarai sepeda motor Jupiter bernopol DK 3591 UX datang dari arah berlawanan yakni, arah timur menuju ke barat.

Saat kendaraan mereka berpapasan Wayan Kira mengendarai motor malah terlalu mengambil haluan ke kanan. Sehingga, menabrak bagian kanan bawah bak truck yang datang dari arah berlawanan. Akibatnya, korban Kira terpental ke kiri jalan dan kaki sebelah kanan terseret truck ke timur hingga kakinya putus dan tergeletak di tengah jalan sejauh 5 meter dari lokasi korban tergeletak.

Warga yang melihat kejadian ini, langsung menolong korban. Anggota Polsek Sawan yang tiba di lokasi, langsung mengevakuasi korban dengan membawa korban yang dalam kondisi kritis ke RS Kerta Usada Singaraja, untuk segera mendapatkan penanganan medis. Namun sayang, korban tewas saat mendapatkan penanganan medis.

Seizin Kapolres Sukawijaya, kapolsek Sawan, AKP. Made Derawi mengatakan, kasus lakalantas ini saat ini masih ditangani oleh pihak kepolisian. "Ini karena kurang hati-hatinya pengendara motor, yang menabrak bak truck karena mengambil haluan terlalu ke kanan. Korban mengalami luka putus kaki dibawah lutut kaki kanan, luka robek pada jari tangan kanan," kata Derawi.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian masih melakukan olah TKP termasuk masih memintai keterangan dari sejumlah saksi-saksi kejadian dan juga masih memintai keterangan dari sopir truck bernama Juli Artana, untuk proses penanganan lebih lanjut, termasuk Truck dan motor korban masih diamankan di Mapolsek Sawan, guna proses penyelidikan.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Sawan, agar selalu hati hati dan tetap kosentrasi saat membawa kendaraannya, serta selalu mentaati peraturan berlalu lintas dijalan," imbau Derawi. rik/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER