Bencong Copet Iphone Warga Turki Masuk Bui

  • 18 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3897 Pengunjung
istimewa

Kuta, suaradewata.com -  Sebulan lebih diburu petugas Polsek Kuta, Moch. Sa’Rani alias Linda alias Amanda (35) akhirnya ditangkap. Waria asal Jember, Jawa Timur ini mencopet Iphone 7 milik wisatawan asal Turki, Murat Yilmaz (36). Aksinya terekam CCTV dan sempat viral di media sosial.  

Linda melakukan aksinya, Minggu (9/5) sekitar pukul 23.00 depan toko Silver Boat Legian, Kuta. Dalam rekaman CCTV, pria kemayu ini menawari jasa ojek sambil memeluk pinggang korban. Tapi, kedua tangannya menggerayangi Iphone yang terselip di kantong belakang celana bule tersebut.   

Setelah mendapat Iphone dan kabur mengendarai motor Yamaha Xeon Hitam DK 6605 AH, bule yang menginap di Vila Pondok Gede Kuta itu baru sadar barangnya dicuri. Korban berlari mengejar pelaku tapi gagal. Tidak rela hartanya dicuri, ia pun mendatangi Polsek Kuta. “Berdasarkan penyelidikan dan memeriksa CCTV, kami mengidentifikasi pelaku yang merupakan waria dengan nama panggilan Amanda,”kata Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara, Kamis (18/5).

Polisi sempat mendatangi kos pelaku di Jalan Pulau Saelus, Gg IX Nomor 11 A, Denpasar Selatan dan yang dicari sudah kabur ke Jember. Beberapa minggu kemudian, pelaku balik dari kampungnya karena mengira tidak bakalan diburu polisi. Namun, perkiraanya meleset dan ditangkap, Jumat (12/5) pukul 23.00.  “Pelaku sempat mengelak tapi akhirnya mengaku perbuatan setelah diperlihatkan  alat bukti rekaman CCTV,”ujarnya.     

Dari pelaku diamankan barang bukti sepeda motor yang dipakai beraksi. Sedangkan Iphone dijual via online seharga Rp 1 juta. “Uang hasil penjualan Iphone kami sita juga sebagai barang bukti,”imbuhnya.wit/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER