Percepat Pelayanan, Polda Bali Luncurkan “Salak Bali”

  • 17 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4126 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Polda Bali meluncurkan program Sistem Aplikasi Layanan Kepolisian (Salak) Bali di Gedung Lembah Pujian, Rabu (17/5). Program berbasis aplikasi online ini bertujuan meningkatkan pelayanan masyarakat dan memerangi kejahatan termasuk menangkal berita hoax.    

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose berharap dengan peluncuran program Salak Bali dapat memudahkan dalam penerimaan proses laporan atau pengaduan masyarakat tanpa harus datang kantor polisi. “Program ini digunakan oleh kepolisian untuk menerima dan memproses panggilan darurat (SOS), laporan atau pengaduan tentang permasalahan di masyarakat apakah itu tindak kriminalitas atau kemacetan lalu lintas. Manfaat lainnya yaitu menyampaikan suatu informasi apakah berita yang beredar melalui media sosial itu hoax atau benar adanya,”ujarnya.   

Untuk  sementara aplikasi Salak Bali baru diakses Polresta Denpasar dan Polres Klungkung dan secara bertahap diakses seluruh Polres. Kapolda juga berharap aplikasi ini juga dilengkapi bahasa Inggris mengingat Bali sebagai tujuan wisata.  “Program ini sebagai bentuk modernisasi di bidang teknologi dan informasi serta bagian dari program Promoter Kapolri,”tegasnya.

Dalam aplikasi, juga terdapat absen online dan mendeteksi keberadaan anggota kepolisian di lapangan. wit/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER