Hari Pertama USBN Tingkat SD Di Bangli Nihil Absen

  • 15 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2991 Pengunjung
google

Banglisuaradewata.com – Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) tingkat Sekolah Dasar (SD)  di Kabupaten Bangli diikuti oleh seluruh peserta. Dari data di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bangli, sebanyak  3778  siswa  dari 162 SD  mengikuti USBN. Namun demikian  ada dua sekolah tidak mengikuti USBN  karena  sekolah  tersebut tidak memiliki siswa kelas VI.

Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Bangli , I Nengah Danta Aryana  saat dikonfirmasi, Senin ( 15/5/2017) mengakui sesuai hasil pantauannya, hari pertama pelaksanaan USBN tingkat SD nihil absen. “Dari total jumlah  3778 siswa  sekolah dasar yang  wajib ikut USBN , semuanya  hadir,” jelasnya. Disampaikan, materi yang  diujikan pada hari pertama, yakni  mata pelajaran Bahasa Indonesia . “Untuk USBN  ada tiga mata pelajaran yang diujikan , yakni Bahasa Indonesia , Matematika,  dan IPA,” ungkapnya. Disampaikan, pelaksanaan  ujian akan berlangsung hingga hari Sabtu. Setelah materi USBN , nantinya akan dilanjutkan dengan  ujian sekolah.

Lebih lanjut kata dia, dari 164 SD yang ada di Kabupaten Bangli, hanya dua SD yang tidak bisa mengikuti USBN tahun ini. Penyebabnya, kata dia, karena sekolah tersebut tidak memiliki  siswa  kelas VI.  Dua  sekolah dasar tersebut yakni SD 3 Dausa , Kintamani dan SD 9 Songan , Kintamani. Hal tersebut, terjadi karena tidak setiap tahun sekolah tersebut mendapatkan siswa.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER