Diskominfo Bangli Diminta Maksimalkan Peranan Medsos

  • 10 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2797 Pengunjung
suaradewata.com.

Banglisuaradewata.com – Berbagai rencana terobosan pembangunan yang selama ini diwacanakan Pemkab Bangli, diminta untuk selalu disosialisasikan kepada masyarakat. Hal itu penting dilakukan, untuk menyerap aspirasi masyarakat.  Salah satu caranya, Pemkab Bangli melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bangli agar memaksimalkan peranan dan  penggunaan media social (Medsos). Hal tersebut dimaksudkan pula, untuk menjembatani keinginan Pemerintah dan Masyarakat. Hal tersebut disampaikan, Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles saat ditemui awak media, Rabu (10/5/2017).

Disampaikan Carles, sejauh ini pihaknya bangga terhadap berbagai rencana pembangunan yang akan dilakukan Pemkab Bangli yang sudah dituangkan dalam DED. Salah satunya, rencana pembangunan kawasan Geopark Batur berkelas dunia dan revitalisasi pengembangan pasar di Terminal Loka Srana dengan pembangunan gedung lantai dua berstandar SNI. “Sebelum pembangunannya, sosialisasi sangat penting dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Untuk itu, peranan dan pemanfaatan Medsos perlu dimaksimalkan,” tegasnya.

Medsos saat ini, menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangli ini, selain berguna untuk mensosialisasikan program kerja Bupati, juga mampu memberikan masukan bagi pemerintah daerah terkait dengan keluhan-keluhan masyarakat. Untuk itu, diharapkan, pemerintah daerah melalui Diskominfo mampu memaksimalkan penggunaan media sosial agar ada jembatan antara pemerintah Kabupaten dengan masyarakat terkait pelaksanaan program pemerintah yang berhasil dijalankan, maupun yang belum berjalan. “Dengan adanya media sosial yang bersinergi dengan OPD – OPD Kabupaten Bangli , pemerintah daerah mesti mampu memberikan jawaban atas keluhan-keluhan masyarakat mengenai program kerja yang belum terealisasi,”harapnya.

Lebih lanjut terkait DED rencana pembangunan Pasar Kidul dan Revitalisasi Terminal Loka Srana serta pembangunan Geopark Batur berkelas dunia, pihaknya memberikan apreasiasi yang tinggi, sekaligus berharap rencana tersebut bukan hanya sekedar wacana. Terlebih, pembangunan Pasar Kidul, telah ditunggu sejak lama oleh masyarakat Bangli.ard/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER