Buleleng "Dimeriahkan" Pekan Apresiasi Seni dan Hiburan Rakyat, Ajang Pemasaran UMKM

  • 17 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 4022 Pengunjung
suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Masyarakat Buleleng kini disuguhkan, dengan Pekan Apresiasi Seni dan Hiburan Rakyat dalam rangka memperingati HUT Kota Singaraja ke 413 Tahun 2017. Ini sebagai ajang promosi seni yang dimiliki Kabupaten Buleleng. Selain itu, Pekan Apresiasi Seni dan Hiburan Rakyat ini, sebagai ajang Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang ada di Buleleng, untuk memasarkan produknya.

Pekan Apresiasi Seni dan Hiburan Rakyat tahun 2017 dibuka langsung, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, Senin (17/4/2017) malam. Dalam kesempatan itu hadir pula, Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, Sekkab Buleleng, Dewa Ketut Puspaka,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Buleleng, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng serta Camat se-Kabupaten Buleleng.

Bupati Suradnyana mengatakan, Buleleng memiliki ragam produk warisan budaya dan karya seni yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Kekayaan produk budaya yang bernilai tinggi itu, tentu saja perlu dikembangkan agar produk-produk bisa menembus pasar nasional dan internasional. "Hiburan Rakyat dan Pekan Apresiasi Seni ini hadir sebagai media promosi, edukasi, dan rekreasi," ujar Bupati Suradnyana.

Pekan Apresiasi Seni dan Hiburan Rakyat, kata dia, juga sebagai ajang menjembatani tingkat perdagangan yang lebih maju dan menumbuhkan inovasi, serta kreativitas masyarakat. Kegiatan ini pula menjadi saran promosi dari berbagai produk kerajinan dan kuliner dari UMKM yang ada di Buleleng.

"Kegiatan ini penting, dari aspek sosial-budaya karena menjadi salah satu sarana untuk bisa memperkenalkan keragaman seni dan budaya Buleleng kepada para pengunjung dari luar Buleleng, maupun mancanegara," jelas Bupati Suradnyana.

Lebih lanjut Suradnyana menambahkan, kegiatan ini merupakan ajang rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Namun, tahun ini penyelenggaraannya dilakukan setelah puncak acara HUT Kota Singaraja yang ke-413, dikarenakan ada hari raya besar pada bulan Maret dan awal April. "Saya berharap, seluruh rangkaian acara Hiburan Rakyat dan Pekan Apresiasi Seni ini berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Suradnyana.rik/adi/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER