Polisi Bubarkan Balapan Liar di Pupuan

  • 16 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5228 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – Balapan liar kini merambah ke kecamatan Pupuan. Terbukti jajaran Polsek Pupuan mendindak dan membubarkan balapan liar musiman di jalur utama dekat perbatasan Kecamatan Pupuan Kabupaten Tabanan dengan Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng tepatnya di Dusun Kemuning Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan Sabtu, (15/04/2017). Kedatangan polisi itu kontan saja membuat para pembalap liar yang notabena anak-anak muda kocar kacir dan beberapa diantaranya meninggalkan sepeda motornya dilokasi.

Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Ketut Mahendra mengatakan penindakan dilakukan karena balapan liar tersebut membahayakan masyarakat pengguna jalan yang melintasi pada jalan tersebut. Dimana balapan liar tersebut dilakukan oleh kelompok anak muda kurang lebih 20 pemotor yang berbaur dan ditonton oleh ratusan orang yang sebagian menganggap hiburan.

Jajarannya berhasil mengamankan 2 sepeda motor jenis Yamaha tanpa plat yang ditinggal pemiliknya dilokasi. Sedangkan untuk penonton dan yang mengerumuni lokasi tersebut diberikan arahan supaya membubarkan diri untuk pulang ke rumah masing-masing. "Karena pemilik lari tunggang langgang, kita menunggu pemilik datang, karena belum diketahui pengendaranya yang kabur, bila ada yang cari motor akan ditindak tilang, dan wajib lengkapi peralatan teknis kendaraan," ucap AKP Mahendra. ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER