Ketahuan Selingkuhi Janda, Pria Ini Nekat Coba Gantung Diri

  • 14 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 6445 Pengunjung
suaradewata.com
Bangli, suaradewata.com – Diduga lantaran malu kasus perselingkuhannya dengan seorang janda diketahui pihak keluarga, I  Made Sima ( 56) asal Dusun/ Desa Lembehan, Kintamani, Bangli justru  nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan cara gantung diri. Beruntung aksi nekat pria yang sudah memiliki istri dan anak ini, cepat dipergoki oleh keluarganya sehingga terhindar dari maut. Saat ditemukan oleh anaknya, korban sudah dalam posisi tergantung di pohon durian milik tetangganya, Kamis (13/04/2017) malam, sekitar pukul 22.00 wita. Selanjutnya korban dalam kondisi tidak sadar,  langsung  dilarikan ke RSUD Bangli untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.
 
Sesuai informasi yang berhasil dihimpun, Jumat (14/04/2017), pemicu korban nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri, berawal dari dua bulan  lalu. Saat itu, aksi perselingkuhan korban dengan wanita lain yang diketahui berstatus janda terbongkar. Dan, hingga kini permasalahan hubungan terlarang tersebut tidak kunjung bisa diselesaikan dikeluarganya. Akibatnya, pada hari Kamis ( 13/4) sekitar pukul 21.00 wita,  anak korban I Nyoman Suastika (24)  menerima pesan SMS dari ayahnya. Dalam SMS itu, korban meminta anaknya agar tidak mencarinya.
 
Suastika yang curiga terhadap gelagat aneh ayahnya itu, bersama keluarganya langsung berupaya melakukan pencarian. Hingga akhirnya sekitar pukul 22.00 wita, salah seoarang saksi I Wayan Budaya (18) yang mencari korban dikebunya, mendengar suara ngorok. Setelah didekati sumber suara tersebut, saksi terkejut dan langsung berteriak histeris. Pasalnya, saksi melihat korban sudah dalam posisi dengan leher tergantung di atas pohon durian.
Mendengar teriakan tersebut, keluarga keluarga korban langsung berupaya menyelamatkan korban. Tubuh korban saat diturunkan, sudah dalam kondisi lemas dan tak sadarkan diri, sehingga pihak keluarga langsung melarikannya ke RSUD Bangli guna mendapatkan pertolongan medis.
 
Kanit Reskrim Polsek Kintamani, AKP Dewa Gede Oka seijin Kapolsek Kintamani, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus percobaan bunuh diri itu. Disampaikan, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya bersama sejumlah anggota langsung ke TKP melakukan identifikasi dan olah TKP. Dari keterangan saksi- saksi dan pihak keluarga, diduga korban nekat melakukan percobaan bunuh diri lantaran malu dan depresi, setelah hubungan asmaranya dengan wanita lain diketahui pihak keluarga,” ungkap AKP Dewa Oka.
 
 
Lebih lanjut menyinggung kondisi korban, saat ini sudah mulai membaik. Disampaikan juga, korban berhasil selamat dari maut, berkat kesigapan keluarganya yang cepat tanggap akan masalah yang dihadapinya dan langsung melarikan ke rumah sakit. “Kondisi korban sudah mulai membaik. Sampai saat ini korban masih dalam perawatan di RSU Bangli,” pungkasnya. Diketahui, setelah mendapat penanganan di IGD, saat ini korban menjalani perawatan intensif diruang Nusa Indah RSUD Bangli dengan ditunggui oleh sejumlah keluarganya. Sementara pohon durian yang dijadikan tempat korban melakukan percobaan gantung diri, langsung ditebang oleh pemiliknya. ard/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER