Sabet Tiga Emas, SMAN 2 Tabanan Juara Umum Advaita Cup II

  • 27 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2657 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com-Setelah menjalani pertandingan secara maraton akhirnya SMAN 2 Tabanan keluar sebagai juara umum setelah berhasil memborong medali emas di tiga nomor pada kejuaraan Petanque Advaita Cup II , 24-25 Maret 2017 di lapangan Petanque, Stadion Debes Tabanan.

Advaita Cup II mempertandingkan enam kategori yaitu : Shooting Putra, Dhooting Putri, Double Putra, Double Putri, Triple Putra dan Triple Putri.

SMAN 2 Tabanan unggul di tiga kategori yaitu: Shooting Putri atas nama Ni Luh Komang Diah Novita Dewi, Triple Putri atas nama : Ni Made Ana Sintyasih, Ni Made Purnami  dan Gusti Ayu Made Suryantari dan Triple Putra atas nama : I Gede Made Surad Karunia, I Gede Putra Widhi Guna Dharma dan Fahad Levin Sky Hisbullah.

Berikutnya SMAN 1 Tabanan harus puas pada peringkat kedua setelah merebut dua medali emas di kategori  Double Putra atas nama Gede Adi Wira Adummahendra dan I Gede Agus Bawana dan kategori Double Putri atas nama Putu Kurnia Shinta Pradnya Dewi  dan Ni Luh Utari Dewi Ratulangi. Sedangkan peringkat ketiga diraih oleh  SMK Pariwisata Tri Sakti Tampaksiring Gianyar dengan satu medali emas di kategori Shooting Putra : atas nama I Wayan Gambira.

Setelah semua nomor dirampungkan, sekitar Pk. 15.30 wita Panitia langsung menggelar upacara penyerahan penghargaan dan piala bergilir dilanjutkan dengan acara penutupan. Ketua Panitia Edi Pratama mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi.

Turut memberi pengarahan Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali Yama Dhiputra. Kata dia, pelaksanaan Advaita Cup II sudah bagus dan berjalan lancar, pelaksanaan tahun depan diharapkan semua kabupaten di Bali bisa berpartisipasi bila perlu undang juga sekolah SMA/SMK luar Bali. “Petanque ada di 87 negara, bila perlu tahun depan undang juga peserta dari luar negeri,”pinta Yama.

Setelah menyerahkan piala bergilir kepada Kontingen SMAN 2 Tabanan, Kejuaraan Petanque Advaita Cup II akhirnya ditutup secara resmi oleh Ketua KONI Tabanan yang diwakili oleh Ketua Bidang Publikasi/Humas I Made Nurbawa. 

Petanque Advaita Cup II merupakan turnamen olahraga tahunan tingkat SMA/SMK se-Bali yang digelar oleh Sekolah Tinggi Kesehatan Advaita Medika Tabanan bekerjasama dengan KONI Tabanan dan FOPI Bali. Nur/gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER