Kapolda Bali Tidak Akan Mentolerir Aksi Premanisme di Bali

  • 22 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3514 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com - Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karangasem, Rabu (22/3/2017). Tiba di Karangasem, Kapolda langsung menuju Mapolres Karangasem untuk bertatap muka dengan perwira dan anggota jajaran Polres Karangasem sekaligus memberikan arahan kepada anggota Polres Karangasem. 

Didampingi Kapolres Karangasem, AKBP Sugeng Sudarso, Kapolda juga melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh lintas agama di Puri Agung Karangasem. Hadir dalam acara tatap muka tersebut tokoh pemuda Karangasem yang juga Ketua KNPI Karangasem, I Gusti Putu Parwata (Gus Par). Diakhir acara, Kapolda menerima hadiah tongkat komando dari Pengelingsir Puri Agung Karangasem, AA Gede Putra. 

Dalam keterangan persnya kepada wartawan usai kegiatan tatap muka itu, Kapolda menegaskan jikan dalam arahannya kepada jajaran anggota Polres Karangasem pihaknya mengingatkan tugas seorang anggota Polisi  adalah sebagai pelayan masyarakat bukan malah dilayani masyarakat. Seperti yang dilakukan di daerah lainnya di Indonesia pihaknya akan memberantas dan tidak akan mentolerir segala aksi premanisme apalagi sampai menindas masyarakat kecil. 

“Saya tidak akan mentolerir premanisme apapagi aksi premanisme itu sampai mengganggu masyarakat kecil, itu akan berhadapan dengan Polda,” tegasnya. Ketika ditanya soal Pungli yang terjadi di Pelabuhan Padang Bai yang diduga dibackingi oleh preman, Kapolda menegaskan jika itu sudah ditangani oleh jajaran Polres Karangasem, dan bahkan sudah ada pelaku yang ditangkap. 

Sementara untuk pemberantasan Narkoba Kapolda menjelaskan jika itu merupakan kejahatan Trans National Organize Crime, saat ini pihaknya sudah membentuk tim yang diberinama Citiosi, tim ini bertugas mengejar dan mengungkap jaringan pengedar Narkoba. nov/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER