Waduh... Pasien Asal Tabanan Dirawat Di Sanglah Diinfokan Positif MSS

  • 17 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4462 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Salah satu pasien asal Tabanan yang sempat dirawat di RS Sanglah dicurigai terjangkit Meningitis Streptococcus Suis (MSS). Kini sudah diinfokan bahwa dari hasil Laboratorium pasien tersebut positif terjangkit MSS. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan Dr. I Nyoman Suratmika bahwa untuk hasil Laboratorium untuk pasien yang dirawat di RS Sanglah asal Tabanan positif terjangkit MSS.

"Hasil lab pasien di Sanglah saya blm terima namun sudah diinfokan positif sudah 2 atau 3 hari yang lalu, tapi lewat telepon saja, itu untuk pasien asal dari Pengayehan Gubug," ucap Dr. Suratmika, Jumat, (17/03/2017), via telepon.

Dia menerangkan, untuk pasien yang dirawat di BRSU Tabanan masih menunggu hasil laboratorium lantaran hasilnya belum keluar. Atas hal tersebut dengan adanya kasus baru ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan promosi kesehatan di masyarakat. Melalui penyuluhan oleh puskesmas kepada masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dan bersih. "Jadi masaklah makanan sampai matang, cuci tangan pakai sabun, tidak usah takut makan daging, daging apa aja dimakan yang penting halal," terangnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER