Ketua KONI Karangasem Mendadak Mengundurkan Diri

  • 14 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 4165 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karangasem secara tiba-tiba menyatakan mengundurkan diri dihadapan Anggota Komisi IV DPRD Karangasem, saat rapat kerja bersama Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) di Gedung DPRD Karangasem, Selasa (14/3/2017). Rapat kerja itu sebenarnya membahas kesiapan KONI Karangasem menghadapi Porprov Bali. 

Terkait keputusan Ketua KONI Karangasem, I Gede Suadi bersama sejumlah anggotanya  yang menyatakan mundur secara tiba-tiba itu sontak membuat anggota dewan kaget. Dewan pun menyayangkan surat pengunduran diri I Gede Suadi tersebut. dalam Raker yang dipimpin I Nyoman Musna Antara ini memang digelar untuk meminta penjelasan terkait kesiapan Disdikpora dan Ketua KONI Karangasem dalam penggunaan anggaran tahun 2017. 

“Kami menyatakan mundur sebagai Ketua KONI, surat pengunduran diri sudah kami kirim ke KONI Provinsi, selanjutnya saya ingin fokus bersama keluarga,” ucap Gede Suadi dihadapan anggota dewan. 

Pernyataan pengunduran diri Gede Suadi sebagai Ketua KONI itu lantas mengundang berbagai pertanyaan dari anggota dewan, salah satunya I Gede Dana yang tidak habis pikir kenapa tiba-tiba Gede Suadi mengundurkan diri. Terlebih saat ini Karangasem harus bersiap mengadapi ajang Porprov Bali. Dewan pun kembali dibuat geleng-geleng kepala penuh tanya, lantaran sebagian besar pengurus KONI juga langsung ikut menyatakan mengundurkan diri. 

“Ada apakah ini? kog secara tiba-tiba Ketua KONI pak Gede Suadi menyatakan mengundurkan diri! Pengurus KONI lainnya juga ikut mundur, nah pertanyaan kami apakah mereka mendapat tekanan atau bagaimana?” selidik Gede Dana yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Karangasem ini.  

Tidak hanya Gede Dana, Ketua Komisi IV, I Nyoman Musna Antara juga dibuat Pangling penuh tanya dan mengaku menyayangkan keputusan pengunduran Gede Suadi dari kursi Ketua KONI Karangasem. “Kami khawatir karena Karangasem harus mempersiapkan diri mengikuti ajang Porprov Bali. Jadi ini harus segera diantisipasi, namun kami tetap menghormati keputusan bliau, tapi jangan ini sampai mengganggu persiapan Porprov,” pinta Musna Antara. 

Dihadapan anggota dewan, I Gede Suadi dalam kesempatan itu secara jujur mengakui jika baru dirinyalah yang mengajukan surat pengunduran diri, sementara anggota pengurus KONI lainnya baru sebatas menyatakan mundur secara lisan. “Berarti yang tersisa masih satu wakil ketua saja kalau benar mereka mundur. Walau pun saya mundur, tidak lantas menganggu persiapan kontingen, karena persiapan sudah kami lakukan,” sebut Suadi berusaha meyakinkan dewan. nov/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER