Pencuri Truk dan Penadah Digulung Sat Reskrim Polres Gianyar

  • 08 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4836 Pengunjung
suaradewata.com
Gianyar, suaradewata.com - Tim Sat Reskrim Polres Gianyar berhasil mengungkap pelaku pencurian truk dan komplotan penadahnya, saat pengungkapan di Halaman Mapolres Gianyar, Rabu (8/3). Tiga pelaku utama yakni Martin (25), Eksan (44) dan Abdul Kadir (42) dan barang bukti potongan truk hasil curian berhasil diamankan.
 
Kapolres Gianyar AKBP Waluya SIK, memaparkan kronologis kasus berawal dari laporan pencurian truk milik Agus Adi Perdana di gudangnya pada tanggal 31 Januari 2017. Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pelaku mengarah ke tersangka Martin Alo Nono alias Martin (25) asal Sumba Barat berperan sebagai pemetik (pelaku pencurian) dan Eksan (44) asal Jember berperan sebagai otak pelaku. Martin merupakan sopir truk milik korban dan Eksan adalah bekas mekanik di tempat kerja korban. "Tim buser yang mengetahui posisi tersangka langsung melakukan pengejaran ke Jembrana, tepatnya di Gudang Cahaya Bangun Bali, desa Banyu Biru, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana," jelas AKBP Waluya didampingi Kasat Reskrim AKP Marzel Doni dan Kanit Idik I Sat reskrim Polres Gianyar Iptu I Gusti Ngurah Winangun.
 
Kedua pelaku pun berhasil diamankan, setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui telah mencuri truk milik Agus Adi Perdana. Truk tersebut telah dipotong menjadi banyak bagian untuk mempermudah tersangka menjual bagian truk. Pemotongan dilakukan dibengkel milik Abdul Kadir di Mendoyo, Jembrana. "Ada yang dijual ke Jember, Jawa Timur, ada yang dijual ke Seririt, Singaraja dan ada yang dijual di Gianyar," ungkapnya.
 
Pelaku menggunakan kunci yang sudah digandakan untuk mencuri truk korban. Selanjutnya dipotong-potong menjadi beberapa bagian oleh penadah. "Ini menjadi atensi bagi kami di Polres Gianyar dan jajaran, kami masih melakukan pengembangan untuk mengetahui ada atau tidak TKP lainnya," tambah Kapolres. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER