Gali Atlet Buleleng Berkualitas Lewat Porjar

  • 06 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3138 Pengunjung
suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com - Penjaringan atlet di tingkat pelajar diharapkan, harus mampu sebagai penyiapan karakter yang bermental kuat. Sebab, kegiatan olahraga tidak hanya sekedar meraih medali. Namun, sebagai semangat dan kebiasaan, untuk memupuk karakter dengan mental yang kuat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, usai Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kecamatan se-Kabupaten Buleleng yang dipusatkan di Taman Kota Singaraja, pada Senin (6/3/2017), yang dihadiri perwakilan atlet dari seluruh kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Bupati Suradnyana mengatakan, porjar ataupun porsenijar merupakan, awal dari tatanan perbaikan kualitas dari atlet. Lewat porsenijar ataupun porjar ini, nantinya mampu menghasil atlet-atlet yang berprestasi.

"Harus libatkan atlet Buleleng, dengan begitu pembinaan akan berjalan dengan baik, jangan sampai menggunakan atlet bayaran. Ini bukan mencari medali, tapi olahraga itu harus mampu memberikan vibrasi semangat serta karakter dengan mental yang kuat," ujar Suradnyana.

Bupati Suradnyana menjelaskan, melalui fasilitas olahraga yang dibangun, Buleleng harus bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik. "Kita harus meraih prestasi yang lebih baik, dengan pola-pola pembinaan yang terstruktur," jelas Suradnyana.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, Gede Suyasa menerangkan, proses porjar ini dimulai dari seleksi di tingkat kecamatan. Selain itu dikatakan, Disdikpora juga melihat potensi olahraga yang mampu berkembang di tingkat kecamatan.

"Ini hasil seleksi, dari hasil itu maka terpilihlah delapan cabang olahraga. Diluar dari delapan cabang tersebut akan diseleksi di tingkat kabupaten secara langsung oleh tim penilai dan pengkab-pengkab olahraga," pungkas Suyasa. rik/adi/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER