BNK Klungkung Bantu Polres Alat Tes Urine

  • 06 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2864 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Kasus penggunaan narkoba di Kabupaten Klungkung masih terbilang cukup tinggi. Pihak terkait pun telah melakukan tindakan-tindakan untuk menekan peredaran narkoba tersebut. Hal ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Klungkung, AKP I Gede Sudyatmaja, SH., MH., usai menerima 100 (seratus) alat tes urine dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Klungkung. “Untuk Klungkung kasus masih cukup banyak,” ujarnya Senin (06/03/2017)

Untuk melakukan pengecekan atau tes urine Polres Klungkung masih kekurangan peralatan. Dengan bantuan ini Sudyatmaja menyatakan Polres Klungkung akan lebih antusias dan mempertajam dalam pengungkapan maupun pemeriksaan terhadap masyarakat yang terindikasi sebagai pengguna atau pemakai narkoba. “Kami akan lebih antusias dan mempertajam pengungkapan dan memeriksa masyarakat yang terindikasi sebagai pengguna atau pemakai narkoba,” sebutnya.

Pihaknya juga berharap dalam hal pengungkapan ini sangat dibutuhkan informasi dan peran serta masyarakat. “Dalam hal penindakan ini kami sangat berharap informasi dan peran serta masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta menyatakan dengan bantuan alat tes urine ini setidaknya bisa membantu aparat dalam hal mengungkap jumlah peredaran maupun pemakai narkoba di Klungkung. Ketua BNK Klungkung ini juga berharap dengan kerjasama yang baik, peredaran narkoba di Klungkung dapat ditekan dan masyarakat dapat dijauhkan dari penyalahgunaan narkoba. “Harapan kita masyarakat dan peredaran narkoba di Klungkung dapat ditekan,” ujar Wakil Bupati asal Desa Akah ini. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER