Jelang Raja Arab ke Bali, Polres Antisipasi Pengamanan di Besakih dan Tenganan

  • 01 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2519 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com- Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud Rabu (1/3/2017) sudah tiba di Indonesia untuk memulai kunjungan kenegaraannya. Sesuai rencana Raja Salman beserta rombongan akan berlibur ke Bali pada tanggal 4-9 Maret mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan sang raja yang paling berpengaruh di timur tengah tersebut.

Di Bali, Raja Salman bersama 1500 orang rombongan akan menginap di Nusa Dua dan diagendakan akan berwisata kesejumlah obyek wisata di Bali termasuk ke Karangasem. Meski belum mendapatkan jadwal pasti kemana agenda wisata sang raja bersama rombongan selama di Bali, namun jajaran Polres Karangasem sudah mulai mengambil langkah antisipasi dengan mempertebal pengamanan disejumlah obyek wisata.

Kapolres Karangasem, AKBP Sugeng Sudarso, usai apel gelar pasukan Operasi Simpatik Agung 2017, Rabu (1/3/2017) dilapangan Mapolres Karangasem, menegaskan sejak dua hari lalu pihaknya sudah melakukan penebalan pengamanan dan penjagaan di pintu masuk Pelabuhan Padang Bai dengan mengerahkan puluhan anggota BKO Polres untuk memback up Polsek kawasan Laut Padang Bai.

Selain itu untuk antisipasi pihaknya juga suddah mulai memperketat pengamanan di sejumlah obyek wisata di Karangasem utamanya di Pura Besakih dan Desa Tenganan Pegringsingan, Manggis, Karangasem. Sebab menurut informasi kemungkinan akan ada rombongan tamu negara yang akan berkunjung ke dua obyek wisata itu. “Untuk di Besakih dan Tenganan Pegringsingan, kita akan tempatkan anggota berseragam agar mudah dikenali,” kata Kapolres. Termasuk dalam operasi Simpatik Agung ini pihaknya akan mengoptimalkan langkah prefentif atau deteksi dini melalui razia kendaraan. nov/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER