Bupati Mas Sumatri Serahkan Bantuan Untuk Para Korban Banjir Bandang

  • 15 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3386 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com -Sebagai wujud simpati dan perhatian kepada korban banjir bandang beberapa waktu lalu,  Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem menyerahkan bantuan logistik dan peralatan penanggulangan bencana kepada para korban bencana banjir bandang di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Selasa (14/2/2017).

Sumbangan berupa keperluan logistik tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, yang didampingi Wakil Bupati Artha Dipa, Kepala BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa beserta para pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Karangasem.

Perbekel Tianyar Ketut Wija mengungkap rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian pemerintah Karangasem terhadap 18 KK warga Tianyar yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu, “Kami merasa senang ibu sudah memperhatikan kami yang terkena musibah, semoga dapat juga membantu warga kami untuk membangun kembali fasilitas umum dan tempat tinggal mereka yang telah tertimbun dan terseret banjir,” ungkapnya.

Sementara itu dihadapan para korban banjir bandang, Bupati Mas Sumatri mengungkapkan rasa simpatinya dan berharap masing-masing keluarga korban bisa tegar menghadapi cobaan tersebut. “Bantuan hari ini merupakan hak sebagai warga yang harus diterima dan kami sebagai pemerintah daerah wajib untuk membantu warga yang terkena musibah,” sebut Bupati.

Terkait masalah pembangunan kembali rumah penduduk yang rusak terkena bencana tersebut, Bupati Mas Sumatri telah meminta pihak terkait untuk segera menkaji dan memfasilitasi para korban bencana untuk mendapatkan bantuan pasca bencana dari pemerintah daerah maupun Provinsi Bali, sehingga kerusakan fasilitas umum dan rumah warga yang diakibatkannya dapat segera perbaiki dan dibangun kembali.nov/ris/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER