Operasi Simpatik Edisi Valentine Satlantas Polres Gianyar

  • 14 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4369 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Dalam memberikan reward kepada pengguna jalan yang patuh dengan aturan berkendara di jalan raya, Satlantas Polres Gianyar membagi bunga, coklat, helm dan kalender, saat melakukan Operasi Simpatik spesial Valentine, Selasa (14/2). Pelaksanaan Operasi Simpatik bekerjasama dengan Jasa Raharja dan Bank BRI.

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa, mengatakan jajaran Satlantas Polres Gianyar pada hari kasih sayang ini melakukan Operasi Simpatik Spesial Valentine. Petugas yang terlibat dalam operasi ini, mengedepankan teguran lisandan brosur keselamatan berkendara bagi pengguna kendaraan yang tidak lengkap. Sedangkan bagi pengendara yang sudah lengkap diberikan spesial reward yakni hadiah berupa bunga mawar, coklat dan kalender. “Jika setelah operasi simpatik ini ditemukan pengendara yang masih membandel, tindakan tegas berupa tilang akan dijatuhkan sebagai sanksi,” ungkap AKP Gede Astawa saat pelaksanaan Operasi Simpatik edisi Valentine di Lapangan Astina Gianyar, Selasa (14/2).

Ditambahkannya, para polwan memberikan teguran lisan bagi pengendara yang masih melakukan pelanggaran di jalan. “ Apabila pengendara telah lengkap, serta tertib dan disiplin dalam berlalu lintas maka diberikan hadiah berupa coklat, bunga mawar, dan kalender tahunan, “ jelasnya.

Langkah ini bertujuan agar masyarakat menjadi lebih termotivasi, untuk tertib berlalu lintas. “Sat Lantas Polres Gianyar dalam kegiatan ini juga memberikan himbauan berupa stiker dan brosur keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Adapun pengendara yang kedapatan membonceng anaknya tidak menggunakan helm, diberikan sarana berupa helm anak. “Anak – anak juga wajib menggunakan helm saat dibonceng, agar keselamatan tetap terjaga,” tandasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER