Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

HUT DTW Jatiluwih, Awali Dengan Tanam Bunga dan Bersih Sampah

  • 11 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3242 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Awali HUT ke-3, pihak DTW Jatiluwih tanam bunga matahari dan bunga gemitir di jalan tracking obyek Jatiluwih, Sabtu, (11/02/2017). Bunga tersebut ditanam di 3 jalan tracking sepanjang kurang lebih 1km. Setelah penanaman berakhir, dilanjutkan pengumpulan sampah plastik yang berasal dari Kebendesaan Jatiluwih. 

Manager Operasional DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa mengatakan untuk mengawali HUT DTW Jatiluwih ke-3 yang jatuh pada Senin, (13/02/2017), maka diawali dengan menanam bunga matahari dan bunga gemitir di Jalan Tracking DTW Jatiluwih. Penanaman tersebut melibatkan anak-anak SD Negeri 1, 2 dan 3 Jatiluwih. Tempat penanaman bunga tersebut ada di jalan tracking pada Subak Besi Kalung, Subak Gunung Sari dan Subak Telabah Gede. 

"Kenapa bunga matahari, karena kita kan baru terbitlah, jadi disamping itu juga bunga matahari itu bukan hanya bunga yang bisa dilihat aja, tapi bisa digunakan juga untuk makanan seperti kuaci, terutama bagi wisatawan yang berkunjung kesini tidak hanya melihat padi yang bernuansa hijau, tetapi Dia juga bisa menikmati warna bunga matahari itu sendiri," ucap Sutirtayasa. 

Setelah tanam bunga tersebut selesai, juga ada pengumpulan sampah plastik di kantor DTW Jatiluwih. Dirinya menyebutkan pengumpulan sampah plastik tersebut untuk mengawali pembukaan TPS 3R yang ada di Banjar Kesambahan kelod. Dimana pihak Managemen menyiapkan tanah sekitar 10 are untuk TPS se-BendesaanJatiluwih. Lantaran sebelumnya tidak ada area penampungan sampah.

"Jadi kita mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengawali mengumpulkan sampah plastik di TPS 3R, yang dikumpulkan di Manajemen, dan nantinya dikumpulkan di TPS 3R untuk dijual, dan juga nanti kita terapkan Bank sampah juga," terangnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER