Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sapi Kabur, Kecemplung Dalam Sumur

  • 11 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3032 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com Seekor sapi milik I Nyoman Redu terperangkap masuk sumur dengan kedalaman 6 meter di Desa Ketewel, Sukawati,Gianyar, Jumat (10/2) pagi pukul 08.00 wita. Petugas BPBD Gianyar pun dikerahkan untuk menyelamatkan sapi tersebut. Akhirnya sapi tersebut berhasil diselamatkan. 

Kejadian ini diketahui pertama kali oleh I Nyoman Mondra, Kadus Banjar Rangkan, Ketewel, Sukawati. Saat itu, Mondra hendak mengambil air pada sumur tersebut, namun ia malah melihat satu ekor sapi terperangkap dalam sumur sedalam enam meter itu. Sumur tersebut berada dikandang milik I Nyoman Redu yang digunakan untuk memberi minum ternak dan membersihkan kandang. Atas temuan itu kemudian Mondra sampaikan kepada pemilik sapi, I Nyoman Redu. Redu kemudian mengeceknya ke lokasi. Karena sulitnya medan dalam sumur dan keterbatasan alat, Redu kemudian minta tolong kepada BPBD Gianyar.

BPBD Gianyar yang menerima laporan tersebut kemudian ke lokasi untuk melakukan  evakuasi ternak itu menggunakan katrol, untuk mengangkat sapi keluar dari sumur tersebut. Evakuasi memerlukan waktu cukup lama karena sapi terus bergerak - gerak. Sapi tersebut akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.30 wita.

Kepala BPBD Gianyar,  A.A Gde Oka Digjaya mengatakan setelah menerima laporan ini pihaknya langsung mengerahkan anggota BPBD  ke lokasi tersebut. Sapi tersebut berhasil dikeluarkan dari sumur dalam keadaan selamat dan selanjutnya diserahkan kembali kepada pemiliknya. "Sapi itu berhasil melepaskan tali yang mengikatnya dengan cara menggigit tali, kemudian sapi lari namun tercebur ke dalam sumur," ujarnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER