Banjir Bandang, Longsorkan Bangunan Di Baturiti

  • 10 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3537 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Hujan deras melanda Tabanan membuat air sungai meluap di perbatasan Banjar Bukit Catu dengan Banjar Candikuning II Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti sekitar pukul 23.55 wita, Kamis, (09/02/2017). Akibatnya sejumlah bangunan dekat sungai longsor hingga hanyutkan pelinggih dan sepeda motor milik warga. 

Dalam pemantauan media suaradewata.com, Jumat, (10/02/2017), di lokasi kejadian, tampak pinggiran jalan penghubung akses Banjar Bukit Catu dan Banjar Candi Kuning II Desa Candikuning tergerus longsor. Akibat air sungai meluap hingga melongsorkan bangunan yang ada di pinggir sungai tersebut. Salah satu warga yakni I Made Adiguna, 28 Banjar Bukit Catu Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.55 wita, Kamis, (09/02/2017), yang disebabkan oleh air sungai yang besar. Yang mengakibatkan 3 rumah jebol dan 1 pelinggih milik warga ikut longsor. Dan juga ada sebuah sepeda motor vario milik warga  yang ikut hanyut dalam sungai. Tidak hanya itu, saluran PDAM juga tidak mengalir ke rumah warga setelah kejadian tersebut.

"Ini disebabkan karena air sungai besar, kemarin malam kejadiannya, ya kaget karena sempat tanah bergetar hingga terdengar mebriuk, dan ada petir besar sama hujan gak berhenti henti, dan PDAM mati dari tadi malam pasca kejadian," ucap Adiguna.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER