Wow, Nusa Penida Mulai Banjir

  • 03 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3614 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Hujan yang terjadi sejak tiga hari belakangan ini mampu merubah tradisi Pulau Nusa Penida yang terkenal dengan tandus dan tanah kapur, kini disejumlah titik mulai terlihat genangan air alias banjir. Seperti yang yerlihat di Banjar Prapat, Desa Ped, Nusa Penida, Jumat (03/02/2017).

Nampak aliran sungai yang dulu mengering kini malah meluap hingga menggenangi pekarangan, Perkebunan warga serta jalan raya yang mencapai tinggi hingga lutut orang dewasa.

Genangan air ini diakibatkan oleh hujan yang terjadi di Nusa Penida selama 3 hari berturut turut dan saluran air menuju pantai tertutup sehingga air dari pegunungan tidak dapat mengalir dan menggenangi perkebunan warga hingga jalan raya. Dampaknya pengguna sepeda motor tidak bisa melewati jalan tersebut karena tingginya genangan air.

Bahkan pihak Polsek Nusa Penida disibukkan demgan kondisi yang terbilang langka ini. Petugas mengalihkan pengendara sepeda ke jalur alternatif dengan mengarahkan pengendara motor melewati perkebunan warga. 

Personil Polsek Nusa Penida yang dipimpin Kapolsek juga Danramil Nusa Penida, bekerjasama dengan masyarakat sekitar, saling bahu membahu membuka jalur air menuju pantai dengan menggunakan alat seadanya. "Untuk sementara sumbatan jalur air sudah diatasi dan air berjalan lancar sehingga genangan air yang menggenangi perkebunan dan jalan raya sudah mulai surut dan arus lalin normal kembali,"terang Kompol I Ketut Suastika, Kapolsek Nusa Penida. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER