Jembatan Jadi Kubangan Air, Polantas Bersihkan Saluran Pembuangan

  • 02 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4335 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Genangan air setinggi mata kaki menggenangi jembatan Bukit Jati, Samplangan dan Jembatan Marga Bingung, Bitra, Gianyar, Kamis (2/2). Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar pun turun tangan membersihkan saluran air dipinggir jembatan untuk menghilangkan kubangan air sehingga arus lalu lintas berjalan lancar.

Hujan deras yang terjadi selama dua hari telah menyebabkan air menggenang di 2 jembatan yakni Jembatan Bukit Jati dan Jembatan Marga Bingung di Gianyar yang padat arus lalu lintasnya. Akibatnya banyak pengendara yang mesti berhati-hati saat melintasi jembatan. Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar yang mengetahui kejadian tersebut, menurunkan personilnya untuk melakukan pembersihan saluran air di pinggir jembatan untuk memperlancar buangan air hujan. "Kita bersihkan lubang - lubang pembuangan pada saluran sebelah kiri dan kanan jembatan.yang tertutup tanah dan batu" ujar Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa SIK, saat dikonfirmasi, Kamis (2/2).

Karena selama ini penyebab kubangan air tidak bisa mengalir tertutup oleh tanah di saluran pembuangan sebelah kanan dan kiri jembatan. Hal tersebut berakibat air hujan tidak bisa langsung jatuh ke sungai, sehingga air menggenang. Melalui langkah ini maka genangan air bisa surut teratasi dan tidak terjadi genangan sehingga arus lancar. "Kami melakukan pembersihan ini untuk memberikan stimulus kepada masyarakat dan lapisan lainnya agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya," tambah AKP Gede Astawa. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER