Pohon Tumbang di Tiga Kecamatan, Satu Orang Luka Tertimpa Atap Rumah

  • 01 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3610 Pengunjung
suaradewata.com
Karangasem, suaradewata.com - Hujan angin yang menerjang kawasan Karangasem mengakibatkan bencana pohon tumbang di tiga kecamatan di Karangasem, yakni di Kecamatan Bebandem empat titik, Manggis satu titik dan di Kecamatan Karangasem satu titik kejadian.
 
Informasi yang dihimpun suaradewata.com, Rabu (1/2/2017) seorang warga yakni I Komang Renia (50) mengalami luka serius pada bagian kepalanya akibat terkena reruntuhan atap rumah miliknya yang tertimpa Pohon Albesia. Sebelumnya pada Selasa malam memang terjadi hujan lebat yang disertai dengan tiupan angin kencang, dan saat itu korban bersama keluarganya sedang tidur didalam rumah.
 
Tiba-tiba Pohon Albesia yang berada di dekat rumah korban tumbang dan menghantam bagian atap rumahnya hingga hancur. Korban dalam kejadian itu tidak sempat keluar menyelamatkan diri hingga akhirnya mengalami luka robek pada bagian kepala akibat terkena runtuhan atap rumahnya.
 
“Korban mengalami luka dikepalanya dan sudah langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan  medis,” kata Ida Bagus Ketut Arimbawa, Ketua Pelaksana (Kalak) BPBD Karangasem, kepada wartawan. Sedangkan untuk penanganan pihaknya sudah mengerahkan anggota dan batang pohon yang menimpa rumah korban sudah berhasil dievakuasi dan dibersihkan.
 
Sementara itu dua rumah warga lainnya yang berada di Kecajatan Bebandem, yakni rumah milik I Kadek Astawa di Banjar/Desa Bebandem, rusak parah akibat tertimpa Pohon belalau yang tumbang akibat tiupan angin kencang, dan rumah milik I Wayan Gede Gunung yang berlokasi di Banjar Kuta Bali, Desa Sibetan, juga rusak parah akibat tertimpa pohon durian tumbang.
 
“Untuk penanganan bencana pohon tumbang di Bebandem sudah selesai dilakukan tadi, karena malamnya saat kejadian kita tidak bisa melakukan penanganan karena lokasi dan cuaca yang tidak mendukung,” sebut Kalak BPBD.
 
Dan pada pukul 12.30 Wita, sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang dan menghalangi akses jalan utama Karangasem-Denpasar di Bukit Sanghyangambu, Desa Bugbug, kecamatan Karangasem. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kejadian itu mengakibatkan kemacetan panjang hingga 10 Kilometer sebelum akhirnya petugas dari BPBD tiba dilokasi kejadian dan membersihkan batang pohon tersebut. nov/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER