Ketua DPRD Karangasem Tegaskan Pansus ASN dan Rekrutment Tenaga Kontrak Mulai Bekerja

  • 30 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3912 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com -Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi, memastikan Pansus ASN dan Pansus Rekrutmen Tenaga Guru Kontrak sudah mulai bekerja melakukan investigasi pada Selasa (31/1/2017). Itu dilontarkan Sumardi saat bertemu wartawan di Ruang Transit DPRD Senin (30/1/2017) menyikapi berbagai berita yang berkembang terakhir ini.

Menurutnya, Pansus ASN dan Pansus Rekrutmen Tenaga Guru Kontrak sebelumnya sudah sempat rapat internal yang dilakukan secara informal disela Kunjungan Kerja ke Jakarta terkait Dana DAK, dan Senin tadi Ketua Pansus masing-masing sudah kembali menggelar rapat internal yang intinya menyusun agenda investigasi kelapangan.

“Hari ini Pansus ASN dan Pansus Rekrutmen Tenaga Guru Kontrak sudah menggelar rapat internal, dan kami pimpinan dewan menunggu surat dari masing-masing Pansus untuk mengambil langkah selanjutnya apakah nanti akan mengundang eksekutif atau tidak,” ujar Sumardi.

Selasa besok Pansus ASN akan melakukan investigasi ke Kecamatan Abang, dalam hal ini Pansus akan memanggil seluruh Kepala UPT Dinas Pendidikan untuk dimintai penjelasan mengenai Mutasi termasuk Rekrutmen Tenga Kontrak. “Pansus bekerja tidak ditentukan batas waktunya, selama diperlukan Pansus akan terus bekerja hingga nantinya ada hasil yang direkomendasikan,” sebut Nengah Sumardi.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian Pansus salah satunya mengenai mutasi guru yang sesuai laporan masuk kelembaga dewan, mutasi dilakukan tanpa memperhitungkan asas kedekatan wilayah. Artinya ada banyak guru yang dimutasi kesekolah yang sangat jauh dari desa asal guru tersebut. Ini kata Sumardi akan berdampak pada kinerja guru bersangkutan yang cendrung membuat guru tersebut jadi malas mengajar dan bahkan akan jarang masuk.

Kasus lain yang diterima pihaknya, ada di satu sekolah gurunya numpuk sehingga banyak guru yang akhirnya tidak mendapatkan jam mengajar. Ini kata dia akan berpengaruh pada proses sertifikasi guru bersangkutan karena jam mengajarnya nol.nov/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER