Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hujan Deras, Bypass IB Mantra Jadi Sungai

  • 25 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3748 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Bypass IB Mantra dalam sekejap berubah menjadi layaknya sungai setelah hujan deras yang terjadi, Rabu (25/1) siang hingga sore hari. Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi genangan air yang mencapai betis orang dewasa, banyak dari sepeda motor yang mati saat berusaha menerobos genangan air.

Hujan yang turun secara merata di wilayah Denpasar dan Gianyar pada rabu (25/1) siang hingga sore hari menyebabkan beberapa ruas jalan di Bypass Prof. IB Mantra tergenang banjir. Seperti dalam pantauan suaradewata.com di perempatan Pantai Lebih, Gianyar, genangan air setinggi betis orang dewasa terjadi pada sisi utara bypass. Sebagian jalan dari arah Denpasar menuju Klungkung terendam air sehingga pengendara roda empat maupun roda dua menggunakan 1 lajur kearah timur.

Beberapa pengendara sepeda motor yang nekat menerobos genangan air ketika ingin berbelok masuk menuju arah Gianyar, mendadak mogok. Dari busi motor yang basah hingga mesin yang kemasukan air. Saat kendaraan roda empat menerobos genangan air, riak air yang besar menerpa pertokoan sisi sebelah utara.

“Baru kali ini saya liat di perempatan Pantai Lebih airnya setinggi dan seluas ini” ujar Putu Yogi yang terpaksa mendorong sepeda motornya karena mati saat menerobos genangan air.

Tidak hanya mengganggu keamanan saat berkendara, beberapa pengendara sepeda motor juga tampak marah – marah terkena cipratan air yang lumayan deras, saat sebuah mobil dengan kecepatan sedang menerobos genangan air. Kondisi banjir di Bypass IB Mantra tidak hanya terjadi di perempatan Pantai Lebih, namun juga terjadi di wilayah Desa Patolan hingga Selukat, Blahbatuh. Banjir dipicu dari kondisi bahu jalan lebih rendah dari dataran tanah sebelah luar dan tidak adanya saluran yang membuang debit air hujan yang besar. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER