Got Mampet Debit Air Besar, Jalan Dewi Sri Batubulan Langganan Banjir

  • 21 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3621 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Jalan Dewi Sri, tepatnya di belakang terminal Batubulan menjadi langganan banjir. Saking seringnya banjir, jalan tersebut mengalami banjir abadi. Terutama ketika musim hujan tiba. Jalan itu digenangi air hujan yang meluap bercampur dengan air di saluran subak setempat, seperti yang tampak Sabtu (21/1) pagi.

Salah satu warga di lingkungan perumahan Batubulan, Putu Arta, menyatakan jalan tersebut memang selalu kebanjiran. “Kalau musim hujan, walaupun tidak ada hujan airnya pasti naik,” ujar Putu Arta, di rumahnya, Sabtu(21/1). Dia menerangkan, warga setempat juga sudah berupaya menanggulangi banjir itu.

Salah satunya dengan membongkar trotoar untuk mengeruk sampah. Namun, upaya tersebut seakan sia-sia. “Karena luapan airnya memang lebih tinggi dari jalan, padahal sudah diusahakan mengambil sampahnya,” keluhnya.

Diakuinya, kondisi itu memang disayangkan. “Walaupun airnya hanya lewat, tapi cukup menyusahkan juga,” terangnya. Luapan air di jalan itu cukup panjang, mencapai kurang lebih 20 meter. “Kalau yang naik mobil atau motor arogan, air di jalan ini disambar saja, yang kena pejalan kaki sama yang punya tempat usaha di sepanjang banjir ini,” jelas pria asal Karangasem itu.

Di bagian lain, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar, kerap bolak-balik untuk melakukan upaya pencegahan banjir. Petugas kadang turun untuk mengeruk sampah di beberapa titik trotoar.gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER