Sesosok Mayat Ditemukan Membusuk, Dekat Rumpon Ikan Tumpek

  • 18 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 4112 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com - Warga dan nelayan di Pantai Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem, digegerkan oleh penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, yang terapung di lepas pantai berjarak sekitar tujuh mil dari bibir pantai. Mayat tanpa identitas itu sendiri pertama kali ditemukan oleh I Made Suta Mahardika (35) salah seorang nelayan setempat saat dia sedang menangkap ikan Tumpek di salah satu rumpon ditengah perairan. 

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 Wita pak, saat itu saya sedang memancing. Nah dari perahu saya melihat ada benda dan awalnya saya kira sampah tapi setelah mendekat tau-taunya itu mayat,” ungkap Mahardika, kepada wartawan di Pantai Kubu, Rabu (18/1/2017) siang. 

Melihat kejadian itu, saksi Made Suta Mahardika langsung bergegas menuju kepinggir pantai dengan maksud memberitahu soal mayat yang ditemukan itu kepada warga dan polisi di Pos Polair Kubu. Saat ditemukan, kata Mahardika, posisi mayat tersebut sudah membusuk dengan kondisi membusuk dan posisi tertelungkup. 

Sementara Kepala Pos Polair Kubu, I Made Darsa, usai menrima laporan itu langsung menghubungi SAR Karangasem untuk bersama-sama melakukan evakuasi. Beberapa saat kemudian sejumlah anggota dari SAR Karangasem dipimpin langsung Koordinator SAR Karangasem, I Wayan Suwena, tiba dilokasi evakuasi. Dan dengan menggunakan Rubber Boat, tim SAR gabungan dari Polair Kubu, dan SAR Karangasem langsung bergerak menuju titik koordinat penemuan mayat, yang berjarak sekitar tujuh mil dari bibir pantai. 

Sekitar 40 menit berlangsung, tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi mayat tanpa identitas itu kepinggir pantai. “Evakuasi berjalan tanpa kendala dimana cuaca cukup mendukung. Saat ditemukan kondisi korban tertelungkup mengenakan celana pendek,” ujar Koordinator SAR Karangasem, Wayan Suwena. 

Sementara dari kondisi mayat tersebut diperkirakan sudah meninggal sekitar tiga sampai lima hari, dan saat diperiksa bersama anggota polisi, tidak ditemukan adanya identitas apapun di saku celana korban. Selain itu wajah korban sulit dikenali karena sudah hancur. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki identitas mayat tersebut, dan sementara mayat itu dititipkan di RSUD Karangasem. nov/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER