Parkir Liar Akan Segera Ditertibkan Sepanjang KTL Gianyar

  • 17 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3104 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Satlantas Polres Gianyar bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah Kabupaten Gianyar akan melakukan penertiban parkir liar yang sering menggangu di sepanjang Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Kota Gianyar dalam waktu dekat ini. Hal tersebut terungkap saat Rapat Forum Lalu Lintas yang digelar di ruang rapat Rupatama Mapolres Gianyar, Selasa (17/1).

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa SIK, menjelaskan, rapat Forum Lalu Lintas bersama instansi terkait dilakukan dalam rangka mendukung Kawasan Tertib Lalu Lintas di wilayah Kabupaten Gianyar. Dalam rapat tersebut dilaksanakan evaluasi tentang situasi Kamseltibcar Lantas di Kawasan tertib Lalu Lintas. Kawasan KTL Kota Gianyar terdapat di sepanjang Jalan Ciung Wanara, Jalan Ngurah Rai dan Jalan Kesatrian, tepat di jantung Kota Gianyar. “Pada forum tersebut dilakukan pembahasan yang lebih fokus pada aturan ketentuan parkir di kawasan KTL” ungkap AKP Astawa.

Ada beberapa instansi yang terdapat di sepanjang KTL dimana di depannya sering digunaka sebagai tempat parkir padahal tanda larangan parkir terpasang disana. Seperti di RS Sanjiwani Gianyar, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Kejari Gianyar, PN Gianyar, Dinas Pendapatan dan Pasar Umum Gianyar. “Melalui koordinasi dan kerjasama ini maka diharapkan nantinya sepanjang KTL dapat dilakukan penertiban parkir sesuai ketentuan. Adapun langkah-langkah yang dilakukan mulai dengan himbauan, pemberian stiker ketentuan parkir sampai pada langkah penertiban jika masih dijumpai pelanggaran parkir, termasuk juga pelanggaran lainnya yang kasat mata terlebih lagi pelanggaran yang potensi laka lantas” tambahnya.

Melalui kerjasama forum lalu lintas ini diharapkan dapat menjalin kerjasama seluruh instansi pemerintah untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas, utamanya di Kawasan Tertib Lalu Lintas. Dengan tujuan menjadi stimulus pada kawasan lainnya untuk dikembangkan dan diperluas dalam mendukung situasi lalu lintas yang aman, tertib lancar dan selamat di Kabupaten Gianyar. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER