Pelototi Pesisir, Polisi Jalin Komunikasi dengan Petani Garam

  • 17 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2435 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com– Guna memantau kawasan pasisir serta mengantisipasi masuknya teroris melalui jalur pasisir, jajaran Satuan Polisi Perairan ( Sat Pol Air ) Polres Klungkung dibawah pimpinan Kasat Pol Air AKP Nyoman Arnawa membangun komunikasi dengan masyarakat pasisir. Mereka membangun komunikasi dengan warga pasisir tepatnya di pantai Tribuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Selasa, (17/1/2017).

Polisi mengajak para petani garam untuk ikut serta mengamankan pesisir pantai, dengan memberikan informasi kepada Kepolisian bila menemui orang ataupun barang yang mencurigakan. Dengan sinergitas semua komponen masyarakat diharapkan kamtibmas wilayah Klungkung tetap dalam keadaan kondusif.

Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi, SiK. mengatakan, Personil Polres Klungkung secara intensif melakukan pengawasan dipelabuhan-pelabuan rakyat yang ada di wilayah Klungkung. Diantaranya wilayah Kusamba dan Nusa Penida serta Lembongan  dengan menghimbau masyarakat ikut bersama-sama dengan Polri menjaga dan mengamankan wilayahnya.

Selain memerintahkan personilnya untuk meningkatkan Sambang ke masyarakat pesisir, Kapolres juga memerintahkan seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran untuk meningkatkan kegiatan preventif dan preentif ketempat-tempat keramaian. Selain itu kegiatan razia kendaraan bermotor juga ditingkatkan terutama menyasar miras, narkoba, sajam dan bahan peledak.Jul/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER