Hiu Tutul Sepanjang 4 Meter Ditemukan Tedampar Di Buleleng

  • 13 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3618 Pengunjung
suardewata.com

Buleleng, suaradewata.com – Sebuah ikan Hiu Tutul ditemukan terdampar di perairan pantai kawasan Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokrak, Kabupaten Buleleng, Kamis (12/1). Berdasarkan keterangan beberapa tokoh masyarakat, terdapat bekas luka gigitan pada bagian tubuh ikan yang dikenal bersifat tenang serta senang berada di daerah terumbu karang.

“Saya kebetulan awalnya mendengar informasi ada ikan Hiu yang terdampar. Akhirnya langsung mengajak anak-anak untuk menonton. Ternyata ikan Hiu Tutul. Lagi pula, tadi kurang fokus mengamati hiu karena cenderung memperhatikan anak-anak yang menonton ikan tersebut,” ujar Putu Wibawa ketika dikonfirmasi suaradewata.com mendapat informasi terdamparnya Hiu Tutul sekitar pukul 22.30 Wita.

Dari keterangan Arya, ikan Hiu jenis Tutul atau yang juga dikenal dengan sebutan Hiu Zebra itu memiliki panjang sekitar 4 meter dan lebar diameter kepala sekitar 60 Centimeter. Ikan tersebut masih dalam kondisi hidup dan banyak ditonton oleh masyarakat sekitar Desa Sumberkima.

Menurut penuturan Wibawa,kejadian terdamparnya Hiu Tutul di kawasan pantai Sumberkima itu diprediksi merupakan peristiwa kali kedua. Namun, lanjutnya, kejadian tersebut sudah beberapa tahun lalu.

“Saya kebetulan lama di Jawa jadi tidak ingat kapan persisnya. Mungkin sekitar 10 tahun lalu kejadiannya (Hiu Tutul terdampar di pantai Sumberkima),” paparnya.

Ia pun mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab ikan tersebut terdampar di perairan pantai Desa Sumberkima. Bahkan, sampai saat ini juga belum dipastikan bekas luka gigitan apa yang menyebabkan tubuh hiu tersebut luka. adi/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER