Dua Ekor Ular Phyton Gegerkan Warga Kota Bangli

  • 10 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3371 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Warga kota Bangli tepatnya yang bermukim di komplek perumahan Petapan LC Uma Bukal dibuat geger dengan kemunculan dua ekor ular pyton secara beruntun dengan panjang hampir mencapai 4  meter. Kemunculan ular berukuran cukup besar ini, terjadi pada Senin (9/1/2017). Kedua binatang reptile tersebut akhirnya berhasil ditangkap  warga.

Salah satu ular tersebut muncul, pertama kali ditemukan warga saat lalu lalang di sebuah sungai kecil dekat perumahan sekitar pukul  09.00 pagi hari. Melihat hal itu, IB Eva bersama adiknya IB Evo, salah seorang warga setempat langsung berupaya melakukan penangkapan dengan turun langsung ke sungai. Setelah berhasil ditangkap, ular tersebut langsung di lak ban dan dimasukkan ke dalam karung.

Setelah berhasil menangkap ular tersebut, kegegeran warga justru masih berlanjut dengan munculnya ular dengan jenis yang sama pada Selasa (10/01/2017)  sekitar pukul 02.30 wita dini hari. Saat itu, Gus Eva mengaku terbangun dari tidurnya ketika mendengar suara ribut ayam dikandang  yang bersebelahan dengan  kamar tidurnya. Awalnya ia menduga  ayamnya ribut karena  disatroni pencuri.

Karena curiga, yang bersangkutan lantas keluar rumah dan bergegas menuju kandang ayam. Langkahnya terhenti ketika melihat ular jenis phyton  dengan posisi bergelantungan di  tiang penyangga kandangnya sedang berusaha menelan ayam miliknya.

Ketika mau didekat secara replek ular tersebut membuang ayam yang awalnya mau ditelannya. Tidak mau buruan keduanya lepas, bersama adiknya yang bersangkutan kembali berjuang menaklukkan ulat yang ukurannya lebih panjang lagi ini. Setelah melalui proses penangkapan yang cukup a lot, ia berhasil memegang kepala ular yang terus tetap bertahan dengan cara melilitkan badanya di tiang penyangga kandang “Setelah hampir 15 menit kita terus menariknya akhirnya ular melepaskan lilitanya dan dalam kondisi kelelahan ular langsung kita masukan ke dalam kampil” ujarnya.

Disebutkan setelah dilakukan pengukuran, panjang ular yang pertama mencapai 3 meter dan ular kedua panjangnya mencapai 4 meter lebih. Dijelaskan juga, kawasan perumahan Petapan  yang diapit jurang dan sungai tampaknya menjadi habitat ulat phyton. Sebab, acap kali warga setempat menjumpai ular dalam ukuran besar dan kerap memangsa ternak milik warga setempat. Tindak lanjut dari itu, rencananya kedua ular tangkapannya tersebut, bakal dijual ke pengepul ular.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER