Mau Gali Buat WC, Ternyata Ditemukan Diduga Kerangka Manusia

  • 10 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4590 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Diduga Kerangka manusia dalam kondisi hancur ditemukan di rumah milik Ni Putu Nyuliadi, 51 Banjar Lebah Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan sekitar pukul 11.00 wita, Selasa, (10/01/2017). Kerangka tersebut ditemukan oleh I Made Sueden, 50 saat menggali lubang WC baru sekitar 1 meter di belakang bale dangin. Setelah melihat kerangka tersebut, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tabanan.

Saat disambangi media suaradewata.com, Selasa, (10/01/2017), di lokasi penemuan. Nampak pihak keluarga  bersama jajaran kepolisian dilokasi dengan kompak menyatakan kepada media Suaradewata.com untuk tidak mengekspos kejadian tersebut. Dengan alasan sesuai permintaan dari pihak keluarga untuk tidak diekspos. Beberapa saat kemudian jajaran Polres Tabanan mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan. 

Informasi yang berhasil dihimpun, pemilik rumah tersebut sekitar 3 minggu membuat rumah tinggal di TKP. Kemudian pada hari Senin, (09/01/2017), sekitar pukul 09.00 wita I Made Suweden dan I Made Juliada sedang menggali lubang sapiteng di sebelah timur balai suka-duka. Selanjutnya karena hujan penggalian dihentikan dan dilanjutkan pada hari Selasa, (10/01/2017), sekitar pukul 09.00 wita Suweden dan Juliada melanjutkan kembali penggalian sapiteng. Sekitar pukul 11.00 wita setelah menggali sedalam 1 meter mereka melihat ada potongan tulang belungan yang mirip tulang manusia dalam kondisi sudah hancur. Yang berada di dalam galian dengan posisi tulang kepala di sebelah utara dan kaki di selatan. Setelah melihat potongan tulang tersebut mereka melaporkan kepada pemilik rumah Ni Nyoman  Nyuliadi dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Tabanan.

Salah satu tukang gali WC saat dilokasi pememuan, yakni I Nyoman Gandri asal Kediri menuturkan kerangka tersebut ditemukan di timur Bale Dangin. Dan yang menemukan adalah temannya pada saat menggali di tempat tersebut."Hanya kerangka kaki aja, cuma temen saya yang gali, rencananya kedalaman 3 meter, baru gali 1 meter sudah ditemukan," ucap Gandri. 

Kelian Dinas Banjar Lebah Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan  I Gede Sukadana mengatakan untuk langkah selanjutnya masih menunggu identitifikasi dari pihak kepolisian. "Jadi kita menunggu hasil dari identifikasi dari pihak kepolisian," ucap Sukadana. 

Kapolsek Tabanan Kompol Rahmawaty Ismail ditemui dilokasi penemuan mengatakan untuk hari memang ada penemuan kerangka. Kata Dia untuk sementara pihaknya masih melakukan pengecekan lebih lanjut. Sedangkan untuk kerangka tersebut sudah dikirim ke RS sanglah. "Untuk hasilnya juga kita belum tahu, besok kita sama sama lihat," ucap Kompol Rahmawaty.

Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP Yana Jaya Widya yang juga ikut turun ke lokasi penemuan mengatakan hal yang sama. Bahwa kerangka tersebut dibawa ke RS Sanglah untuk mengecek apakah kerangka tersebut tulang manusia apa tulang hewan. "Mungkin nanti ada beberapa pengecekan juga, ya nanti kita menunggu dari hasil pengecekan dulu," ucap AKP Jaya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER