Pabrik Genteng Terbakar, Rugi Puluhan Juta

  • 10 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2460 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com - Sebuah pabrik genteng milik I Nyoman Pamiarta, 50 Banjar Dukuh Desa Pejaten, Kacamatan Kediri terbakar sekitar pukul 20.00 wita, Senin, (09/07/2017). Pabrik genteng tersebut terbakar disebabkan adanya kesalahan teknis. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian material diperkirakan lebih dari 20 juta rupiah.

Informasi di lapangan menyebutkan api mulai melahap pabrik genteng milik Pamiarta sekitar pukul 20.00 wita. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 wita setelah 2 mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran.

Salah satu warga setempat I Wayan Suada menuturkan saat pabrik genteng terbakar sejumlah warga ramai menyiram api dengan cara manual. Pada saat itu pemilik pabrik tidak ada dilokasi lantaran ke Rumah sakit mengantar istrinya yang sakit. "Korban mau membakar genteng dan sudah selesai, karena kesalahan teknis, saluran api ada kebocoran sehingga percikan api melalap atap kayu akhirnya terbakar," ucap Suada. 

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya mengatakan pada saat kejadian pabriknya ditinggal oleh pemiliknya. Sehingga tidak terkontrol, rena ada lobang yang bocor akhirnya api langsung tembus ke atas. "Tutupnya gak bagus atau kegedean apinya, akhirnya api tembus ke atas, dan api dapat diatasi dengan 2 mobil pemadam kebakaran, hanya kubu grombongnya yang kena," ucap Kompol Sumarajaya.Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER