Hujan Deras, Longsor Di Wangaya, Akses Jalan 3 Desa Tertutup

  • 09 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2963 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com - Hujan Deras melanda wilayah Tabanan membuat tanah sepanjang 10 meter di jalan lintas Subak Taman Sari longsor. Akibatnya jalan yang menghubungkan Banjar Wangaya Bendul Gede Desa Wangaya menuju Desa mengesta dan Jatiluwih tertutup tanah longsoran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun akibat longsoran itu, seluruh badan jalan denag ketinggian 1 meter, Minggu, (08/01/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu sekitar pukul 20.00 wita. Akibat tanah longsoran menutup badan jalan menyebabkan petugas terpaksa menggunakan system buka tutup, itupun hanya untuk sepeda motor.

Petugaspun terpaksa mendatangkan alat berat guna membersihkan longsoran tanah yang menutup jalan.  Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan I Putu Trisna Diatmika mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya tanah longsor yang disebabkan oleh hujan deras. Akhirnya Team Reaksi Cepat (TRC) Tabanan langsung turun kelokasi kejadian sekitar pukul 21.00 wita untuk menangani bencana tanah longsor tersebut.  "BPBD turun kelokasi hanya membuat jalur sepeda motor sampai jam 12 malam, karena secara manual tidak bisa, dan kami sudah koordinasi dengan PU Tabanan untuk alat berat," ucap Trisna. Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER