Hiu Di Pantai Balian Ngamuk, Kali Ini Korbannya Bule Australia

  • 09 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 29067 Pengunjung
ilustrasi

Tabanan, suaradewata.com – Untuk kesekian kalinya Pantai Balian, Banjar Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat kembali memakan korban. Seoranng wisatawan asing yang sedang asik surving digigit ikan jenis hiu yang diduga banyak berkeliaran di pantai tersebut. Kalau sebelumnya yang menjadi korban adalah Bule Amerika kali ini korbannya adalah bule Australia Mr. Daniel Qeran,48 yang merasakan ganasnya Hiu di pantai tersebut.  Akibat digigit hiu itu, korban mengalami luka robek (skitar 4 goresan) bagian pangkal ibu jari tangan kanan. Saat ini korban sudah dikirim ke Rumah Sakit Internasional BIMC Simpang Siur, Senin, (09/01/2017).

Informasi yang dihimpun www.suaradewata.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 wita. Korban yang asal Australia itu dikabarkan menginap dikawasan Seminyak Kuta Badung dan pagi datang ke pantai balian Selemadeg Barat untuk surving.

Sebelum kejadian saksi Made Edi Sumardika alias Dole dan rekannya Wayan Kawiyasa alias Pak Sinta sedang duduk di warung yang berada di sekitar Pantai Balian. Saat itu saksi melihat ada rombongan tamu asing yang sedang berselancar sekitar 10 orang keluar secara bergerombol dari tengah laut menuju pantai. Dirinya memprediksi bahwa telah terjadi sesuatu pada tamu asing yang tengah berselancar. Dan benar saja saat dihampiri di pantai, terlihat salah satu peselancar (korban) sudah dalam keadaan terluka di bagian pangkal ibu jari tangan kanan. Korban langsung ditolong oleh rekan korban dengan memberikan obat dan perban untuk menghentikan pendarahan. Selanjutnya saksi Dole menuju Puskesmas Selbar untuk meminta bantuan mobil ambulance.

Dokter Puskesmas Selbar Dokter Edy Junaedy mengaku setelah saksi Dole datang ke Puskesmas meminta mobil ambulance Edy Junaedy memeriksa korban dan mendapati korban luka dibagian tangan yang sudah diperban dan  dalam keadaan sadar. Selanjutnya korban langsung dibawa ke Rumah Sakit BIMC sehingga  dr Junaedy tidak bisa menyimpulkan penyebab luka yang dialami oleh korban.

Sekedar mengingatkan sebelumnya pada Senin, (25/04/2016) seorang wisatawan asal Amerika, Ryan Darwin Mlenar Boarman (26) juga pernah digigit Hiu di Pantai Balian, Banjar Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat. Kala itu Boarman digigit hiu saat asik surfing pantai tersebut. Akibatnya Boarman mengalami luka robek bagian tangan dan harus diterbangkan ke Singapura.

Kapolsek Selamadeg Barat, AKP Wayan Suwastika membenarkan kejadian tersebut. Kata dia saat itu korban yang merupakan wisatawan Asutralia menginap diseputar seminyak, kuta, Badung. Namun saat kejadian korban surving ke kawasan pantai Balian, Selemadeg Barat. “Korban tidak menginap di Tabanan, hanya kebetulan saat kejadian sedang surving di pantai kawasan Selemadeg Barat,” ucapnya. Atas kejadian itu korban kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Internasional BIMC Simpang Siur. “Habis kejadian korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit BIMC,” ucap Kapolsek. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER