Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PDIP Akan Gelar Parade Budaya di Jakarta

  • 03 Januari 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4210 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - PDIP akan merayakan hari jadinya pada tanggal 10 Januari mendatang, di Jakarta. Untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ini, PDIP menggelar sejumlah kegiatan dengan menghadirkan pengurus daerah serta petugas partai di eksekutif dan legislatif.

Hal ini dibenarkan Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali Kadek Diana, usai menggelar rapat fraksi di Gedung Dewan, Selasa (3/1). Rapat tersebut digelar dalam rangka membahas jadwal keberangkatan ke Jakarta, guna menghadiri HUT PDIP.

"Untuk HUT PDIP tanggal 10 Januari, kita berangkat ke Jakarta tanggal 9 Januari. Kita sudah koordinasi dgn Bamus DPRD Bali, agar jadwal sidang di dewan tidak bertabrakan dengan agenda kami di fraksi," papar Kadek Diana.

Selain untuk HUT tanggal 10 Januari, pihaknya juga mempersiapkan agenda lainnya berupa Parade Budaya yang digelar di Jakarta, pada 21 Januari mendatang. Parade Budaya ini masih menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PDIP.

"Akan ada Parade Budaya pada tanggal 21 Januari. Ini masih rangkaian HUT PDIP. Biasanya, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ini digelar selama tiga bulan," ujar politisi asal Gianyar itu.

"Selain rangkaian acara dalam rangka HUT, PDIP juga biasanya menggelar Bulan Bakti Bung Karno untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bung Karno pada bulan Juni," imbuh Kadek Diana.

Disinggung berbagai kegiatan ini dipusatkan di Jakarta sebagai jurus PDIP dalam rangka memenangkan pertarungan di Pilgub DKI Jakarta, Februari mendatang, Kadek Diana menepisnya. Menurut dia, khususnya untuk HUT memang sengaja dipusatkan di Jakarta.

"Adapun Parade Budaya, kebetulan baru pertama kali digelar. Itu sebabnya Jakarta dipilih sebagai lokasinya. Jadi ini tidak terkait Pilgub DKI Jakarta," tandas Kadek Diana.

Khusus untuk Parade Budaya ini, imbuhnya, tiga daerah mendapat tugas khusus dari DPP PDIP. Ketiganya adalah Bali, Yogyakarta, dan Papua. "Untuk kami di Bali, kita percayakan ke Gianyar untuk menyiapkan atraksi untuk Parade Budaya ini," pungkasnya. san/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER