Polres Mantapkan Pengamanan Tahun Baru

  • 30 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3198 Pengunjung
suaradewata.com

Ket foto : Kapolres Klungkung memberikan pengarahan personil untuk pengamanan malam tahun baru

 

Klungkung,suaradewata.comPolres Klungkung akan fokus melakukan pengamanan pada titik-titik berkumpulnya masyarakat dalam merayakan penyambutan tahun baru 2017, seperti tempat-tempat ibadah, Lapangan Puputan Klungkung dan di depan Monumen Puputan Klungkung, serta tempat-tempat keramaian lainnya, seperti pusat-pusat perbelanjaan, termasuk Desa-desa yang sekehe teruna-teruninya merayakan pergantian tahun.

Demikian dikatakan Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK, di Mapolres Klungkung, Jumat, 30/12/2016. Berkaitan dengan perayaan penyambutan tahun baru dari 2016 menuju 2017 yang rutin dilaksanakan masyarakat Klungkung, Polres Klungkung menerjunkan seluruh kekuatannya yang dibantu TNI dari Kodim 1610 Klungkung, Pemda Klungkung dan Organisasi kemasyarakatan, seperti Pecalang, Orari dan Rafi.

Polres Klungkung juga menempatkan beberapa personilnya di dua Pos Pengamanan yang terletak di Lapangan Puputan Klungkung dan di Depan Pura Goa Lawah serta satu Pos Pantau di jalan Bay Pass Ida Bagus Mantra tepatnya di Traffic Light Lepang.

Kapolres Juga memerintahkan personilnya untuk meningkatkan patroli, sambang dan binluh kekelompok-kelompok masyarakat agar situasi kamtibmas di Klungkung tetap dalam keadaan kondusif.

Sementara khusus para Babhinkamtibmas Polsek sejajaran, tetap berada di desa binaannya masing-masing, melekat dengan Kepala Desa, Babinsa dan Pecalang, guna mengamankan dan menghimbau masyarakatnya agar dalam merayakan tahun baru nanti tidak minum miras secara berlebihan dan jangan minum di trotoar atau ditempat umum lainnya yang dapat mengganggu masyarakat lainnya.

Selain mengamankan beberapa titik keramaian, Personil Polres Klungkung juga akan mengamankan jalannya kegiatan ibadah bagi umat Kristiani di beberapa Gereja yang ada di Klungkung, untuk di Klungkung ada 6 Gereja yang perlu mendapat pengamanan.

Namun sebelumnya untuk mengantisipasi Hal-hal yang tidak diinginkian Polres Klungkung juga bersama-sama dengan instansi terkait telah melaksanakan operasi cipta kondisi menjelang perayaan penyambutan tahun baru dengan melaksanakan beberapa kegiatan razia seperti razia penduduk pendatang, razia ketempat-tempat hiburan malam dan razia kendaraan bermotor, dengan sasaran miras, narkoba, sajam, handak dan barang berbahaya lainnya.

Kapolres mengharapkan peran serta masyarakat untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya agar dalam perayaan penyambutan malam tahun baru nanti berada dalam keadaan baik-baik, dan kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif.  jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER