Muntra Ingatkan Kader Agar Kerja Keras di Badung

  • 30 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3414 Pengunjung
suaradewata.com

Mangupura, suaradewata.com - Pilgub Bali memang baru digelar tahun 2018 nanti. Meski demikian, partai politik maupun para bakal calon gubernur Bali, sudah mulai berlomba-lomba untuk merebut simpati masyarakat dengan gencar melakukan sosialisasi diri.

Dua nama bakal calon gubernur yang cukup rajin turun ke masyarakat belakangan adalah Wayan Koster dan Ketut Sudikerta. Kedua figur ini punya jargon masing-masing, dalam berinteraksi dengan masyarakat. Koster memilih jargon Koster Bali Satu (KBS), dan Sudikerta dengan jargonnya Sudikerta Gubernur Bali (SGB).

Selain jargon, baik Koster maupun Sudikerta, juga memiliki strategi yang hampir sama yakni maksimalkan mesin partai di tingkat bawah guna mendongkrak elektabilitas. Bahkan kader-kader partai di tingkat bawah, didorong untuk memperbanyak volume pertemuan dengan konstituen. Forum-forum dimaksud, nantinya juga dijadikan panggung untuk memperkenalkan calon gubernur yang bakal diusung.

Ini pula yang dilakukan kader-kader Partai Golkar di Kabupaten Badung, yang mengusung ambisi besar memenangkan Sudikerta pada Pilgub Bali mendatang. Kader 'beringin' di daerah terkaya di Bali itu, dituntut bekerja lebih keras, mengingat dinamika politik di daerah itu yang cukup berbeda dibandingkan daerah lainnya di Bali.

"Struktur partai jangan sampai adem-ayem. Semua harus bekerja keras, apalagi di Kuta situasinya sangat berbeda dengan daerah lainnya," tutur Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung Wayan Muntra, usai mendampingi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta bertemu dengan tokoh-tokoh Partai Golkar di Kuta, Kamis (29/12) malam.

Muntra juga mendorong seluruh kader 'beringin' di daerah itu, agar mendukung dan memenangkan Sudikerta pada Pilgub Bali mendatang. "Sudikerta Gubernur Bali itu sudah harga mati. Karena itu, wajib hukumnya bagi seluruh kader di Badung untuk mendukung dan memenangkan Pak Sudikerta," ujar Muntra.

Sementara di hadapan tokoh-tokoh Partai Golkar yang hadir, Sudikerta secara khusus menitip diri agar mendapatkan dukungan sehingga bisa menjadi Gubernur Bali Periode 2018-2023. Agar bisa menang, Wakil Gubernur Bali itu mendorong jajaran struktur hingga kader di Badung agar bekerja keras serta intens menggelar kegiatan partai.

"Struktur partai saya harapkan lebih giat lagi menjalankan kegiatan partai. Mari kita bekerja lebih keras lagi, sehingga kita bisa memenangkan Pemilihan Gubernur nanti," ajak Sudikerta.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Bali Dapil Badung Wayan Rawan Atmaja, Ketua PK Partai Golkar Kuta I Nyoman Sudiasa dan jajaran, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Badung Dapil Kuta Ni Luh Gede Sri Media Astuti, mantan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Badung Wayan Puspa Negara, Pendekar Silat Bhakti Negara Ida Bagus Alit, serta sejumlah tokoh Partai Golkar lainnya di wilayah Kuta. san/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER