Hut ke 39, STT. Dwi Dharma Putra Berbagi dengan Anak Yatim

  • 25 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3982 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – STT (Sekehe Teruna Teruni).  Dwi Dharma Putra Banjar Gubug Belodan Desa Gubug, Kecamatan Tabanan genap berusia 39 tahun, Minggu, (25/12/2016). Diusianya yang ke 39 kali ini STT Dwi Dharma Putra berbagi dengan anak-anak panti asuhan di SOS Desa Taruna Bali Banjar Bunut Puhun Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur. Penyerahan bantuan berupa sembako ke SOS itu dirangkai dengan pelantikan anggota STT yang baru.

Ketua STT. Dwi Dharma Putra I Gede Putu Wahyu Kartana Waisnawa, 23 mengatakan kegiatan sosial itu bukan kali yang pertama. Berbagai kegiatan sosial telah dilakukan STT Dwi Dharma Putra. “Kegiatan kali ini yang kita rangkai dengan pelantikan anggota baru, sekaligus kita ingin mengajak semua anggota untuk peduli terhadap sesame,” ucapnya. Pihaknya berharap meskipun bantuan yang diberikan hanya berupa sembako, alat tulis, serta pakian layak pakai namun dibalik itu ada ketulusan serta kepedulian terhadap sesame. “Jangan dilihat dari jumlah bantuan yang kami berikan, namun niat kami untuk peduli sesama serta berbagi kebahagiaan disaat STT kami berulang tahun,” ucapnya. Disamping itu De Wahyu panggilan akrab I Gede Putu Wahyu Kartana Waisnawa juga berharap kegiatan itu mampu memupuk kekompakan STT, serta menjadi panutan ditengah masyarakat. “Saat ini kemajuan jaman dan teknologi tidak terbendung, kami berarap generasi muda sebagai tulang punggung bangsa mampu menyikapi dengan arif dan bijaksana sehingga tidak salah langkah,” harapnya.

Sementara itu, Kelian Adat Banjar Gubug Belodan Desa Gubug, Kecamatan Tabanan I Made Suarjana, 55 mengaku sangat bangga melihat generasi muda saat ini khususnya STT. Dwi Dharma Putra peduli terhadap sesame. “Ini patut ditiru, ditengah kemajuan jaman saat ini STT masih peduli terhadap kurang mampu,” ucapnya. Sebagai tokoh masyarakat diapun selalu mendukung setiap kegiatan STT yang sipatnya postif. "Kami merasa bangga melihat suatu kreatifitas STT.  Dwi Dharma Putra, karena sudah membuat kreatifitas yang positif, berharap bisa menjaga persatuan baik antara Banjar maupun Desa," ucap Suarjana. 

Dipihak lain, Pimpinan SOS Desa Taruna Bali Banjar Bunut Puhun Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur Anak Agung Made Sueca mengatakan dengan adanya kegiatan yang di gelar oleh SST. Dwi  Dharma Putra di tempat SOS Desa Taruna Bali. Ini merupakan wujud kepedulian dari generasi muda Gubug kepada anak-anak yang terlantar. Dan mengucapkan terima kasih kepada generasi muda Gubug yang sudah peduli dan perhatian kepada anak-anak yang kurang beruntung.

"Kami merasa bangga dan bahagia mereka dapat berbagi, ini karakter yang luar biasa, ini perlu dicontoh oleh generasi muda yang lainnya, tidak perlu berhura-hura cukup berbagi," ucap Sueca.Ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER