Mirip Kolam Ikan, Jalan Dekat RS. Kasih Ibu Banyak Makan Korban

  • 20 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 10113 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com – Secara umum dinas PU Pemkab Tabanan mengkalim tahun ini telah menghotmix 63% jalan rusak di Tabanan. Namun demikian, dibeberapa sudut kota Tabanan sebut saja jalan Flamboyan menunju kampong Kodok, Banjar Tegal Belodan Desa Dauh Peken Tabanan, kondisinya sangat memprihatinkan. Tepatnya di selatan RS Kasih Ibu, kondisinya mirip kolam ikan lantaran lobang besar menganga yang digenangi air hujan. Bahkan kondisi itu sudah berlangsung lama, bahkan telah memakan puluhan korban sepeda motor.

Dari pantauan www.suaradewata.com beberapa hari terkhir tampak kendaraan baik roda dua dan roda empat harus extra hati-hati saat melintas kerena kedalaman air mencapai 30 cm. Salah satu pedagang disekitar jalan tersebut Ibu Putri,  53 asal Dajan Peken, Kecamatan Tabanan menuturkan banyak pengendara sepeda motor yang jatuh di jalan tersebut. "Sudah lama rusaknya pak, sekitar 2 tahunan, dulu banyak yang jatuh dan tenggelam, disebabkan tidak tahu kedalamananya, karena kakinya gak nyampe ke bawah," ucap Ibu Putri. Sedangkan pedagang yang lainnya yakni Ibu Titin, asal Banyuwangi Jawa Timur juga mengatakan hal yang sama. Apalagi disaat hujan air meluap sampai ke ruko ruko. "Sering ada yang foto, sudah banyak tapi tidak ada apa, gak ada perbaikan, ya kayak kolam pancing,"ucap Ibu Titin. 

Terkait hal itu Perbekel Desa Dauh Peken I Komang Sanayasa saat dikonfirmasi via telepon mengatakan jalan tersebut memang sudah rusak sejak lama. Bahkan dirinya juga merasa sangat kecewa terhadap Pemerintahan lantaran jalan tersebut hingga kini belum diperbaiki."Rencananya di perbaiki tahun 2016 tapi batal, ya sangat kecewa sekali karena itu jalan akses menuju By Pass, disamping itu akses pelayanan kesehatan seharusnya ada, semestinya harus ada perhatian dari Pemerintah," ucap Sanayasa. Dengan kondisi seperti itu, dirinya berharap dari Pemerintah Daerah untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Sehingga kedepannya tidak ada lagi pengendara sepeda motor yang jatuh akibat jalan rusak yang digenangi air. "Berharap   secepatnya ditindaklanjuti, karena sudah banyak korban sepeda motor yang jatuh, hampir puluhan yang jatuh bawa sepeda motor," harapnya. 

Dipihak lain, Kadis PU Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Anom Anthara mengatakan untuk jalan tersebut akan diperbaiki pada tahun 2017. Dan juga diperbaiki permanen termasuk ada pelebaran jalan. "Sudah dianggarkan di induk tahun 2017, diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi untuk membangun Kabupaten Tabanan," ucap Anom Anthara. ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER