Gudang Kendang Ludes Dilalap Api

  • 19 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3377 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Sebuah gudang dari perusahaan kendang yang berada di Banjar Pengembungan, Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar dilalap si jago merah, Minggu (18/12) malam. Penyebab kebakaran pun masih diselidiki, dilokasi masih terpasang police line. 

Kapolsek Tampaksiring AKP I Gede Sudyatmaja menyampaikan bahwa sampai saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki. Tim labfor serta Inafis Polres Gianyar melakukan olah TKP pada Senin (19/12) siang. "Kita tunggu hasil labfor. Kasus ini juga masih penyelidikan," terangnya. Kemudian akibat kebakaran ini pemilik mengalami kerugian kurang lebih Rp 1 Miliyar, imbuhnya. 

Informasi yang terhimpun gudang perusahaan kendang milik AA Alit Kartini, 46, warga Banjar Pengembungan. Saat kejadian di areal perusahaan di jaga seorang satpam Masibenu, 27, kebetulan saat kejadian semua karyawan sudah pulang. Sekitar pukul 19.15 wita, warga yang melintas di depan lokasi Gusti Ayu Aka Arweni, 30, melihat kobaran api dari belakang perusahaan. Warga Banjar Pesalakan, Desa Pejeng Kangin ini, mencoba mendorong pintu gerbang perusahaan. 

Saat pintu dibuka, Gusti Arweni melihat satpam berlari dari belakang dan kondisi sudah belepotan. Gusti Arweni pun segera menghubungi pemadam kebakaran Gianyar. Sementara itu satpam yang sedang berjaga Masibenu menuturkan sebelumnya sempat lampu di samping pos jaga hidup mati. Melihat kondisi tersebut Masibenu mencoba mengontrol ke belakang. Saat itu terdengar suara ledakan di bagian gudang pengamplasan, bahkan api sudah berkobar. 

Para saksi ini mencoba meminta pertolongan, sehingga warga sekitar berdatangan. Masyarakat pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sampai pemadam tiba. Pemadam kebakaran Gianyar menerjunkan lima unit kendaraan pemadam lengkap dengan personil. Api berhasil dipadamkan pukul 21.00 wita oleh petugas dibantu warga sekitar. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER