DTN 439 Adakan Lomba Mengambar Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

  • 19 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4252 Pengunjung
suaradewata.com
Gianyar, suaradewata.com - Mengisi libur panjang sekolah anak-anak berkebutuhan khusus yang berada di Panti Asuhan Kesayan Ikang Papa, Jalan Kebo Iwa, Gianyar, mengikuti lomba menggambar yang di gelar DTN 439 Polres Gianyar, Minggu (18/12). Kegiatan ini sekaligus pembinaan bagi anak-anak dibidang non akademik.
 
Sebanyak 30 anak berkebutuhan khusus baik tingkat sekolah dasar maupun sekolah menengah atas atusias mengikuti lomba dengan tema polisi. Meski membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan gambar, anak-anak ini begitu semangat didampingi anggota DTN 439 Polres Gianyar.
 
Koordinator DTN 439 Polres Gianyar Agus Vany menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat serta mendorong bakat serta minat anak-anak di Panti Asuhan. "Kami mencoba mengembangkan bakat adik-adik disini. Selain memang untuk mengapresiasi karya adik-adik yang berkebutuhan khusus ini," ungkapnya. Kedepan kegiatan ini bisa berkelanjutan dan bisa dilaksanakan di tempat lain tentu di wilayah hukum Polres Gianyar.
 
Sementara itu bendahara panti asuhan Gusti Ayu Mayuni mengatakan saat ini panti menampung 36 anak berkebutuhan khusus yang didominasi anak tuna rungu serta lemah mental. Selain mengikuti pendidikan formal anak-anak diberikan keterampilan baik menari, menjahit, dan pula bidang olah raga. Bahkan 14 orang anak sempat mengikuti lomba futsal ditingkat internasional.
 
Dikatan pula bahwa saat ini panti sedang berduka pasalnya ketua Panti Asuhan Kesayan Ikang Papa I Nyoman Sukanta baru saja berpulang. Kegiatan yang digelar DTN 439 Polres Gianyar bisa memberikan semangat anak-anak panti. Pengurusan panti asuhan kedepan dilanjutkan ibu panti, sampai nanti ada ketua panti yang baru. "Ketua panti di tunjuk oleh Bupati, begitu pula nanti siapa ketua yang menggantikan," jelas Mayuni. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER