Safety Riding dan Launching Web Polres Gianyar

  • 11 Desember 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3524 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Mencegah tingginya kecelakaan di jalan, Satlantas Polres Gianyar memberikan edukasi berkendara yang benar (Safety Riding Day) kepada masyarakat Gianyar yang digelar di halaman Mapolres Gianyar, Minggu (11/12). Pada saat bersamaan juga diluncurkan website Polres Gianyar, www.polresgianyar.id dan Satlantas Polres Gianyar, www.lantasgianyar.net.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat Gianyar tertib berlalu lintas khususnya generasi muda, Satlantas Gianyar Polres Gianyar menggelar acara Safety Riding Day yang bekerjasama dengan PT. Astra Honda Motor, di halaman Mapolres Gianyar, Minggu (11/12). Safety Riding Day memberikan pengetahuan kepada masyarakat Gianyar tentang bagaimana berkendara menggunakan kendaraan roda dua di jalan raya dengan benar sesuai dengan peraturan. Masyarkat bisa menggunakan simulasi yang telah disediakan, pengenalan alat pelindung berkendara, hingga police traffic expo (pengenalan rambu-rambu lalu lintas). “Dengan Safety Riding Day, diharapkan dapat mewujudkan keselamatan berlalulintas dimanapun kita berkendara khususnya di seluruh kabupaten Gianyar” jelas Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP I Gede Eka Astawa, SH, SIK.

Disaat yang sama juga dilaunching situs promoter berbasis aplikasi Polres Gianyar, www.polresgianyar.id dan Satlantas Polres Gianyar, www.lantasgianyar.net. Dengan launching website ini, masyakarat Gianyar pun kini bisa melakukan registrasi layanan SIM, Samsat, SKCK dan lainnya secara online tanpa harus menunggu lama seperti biasanya. “Masyarakat yang ingin mendaftar pelayanan SIM atau Samsat Online sekarang sudah bisa melalui HP dan juga bisa memilih kapan akan datang ke Polres tanpa antri karena pendaftar yang menentukan harinya.” ungkap Kapolres Gianyar AKBP Waluya, SIK.

Ditambahkannya, dalam situs promoter berbasis aplikasi ini juga terdapat data Bhabinkamtibmas seluruh Kabupaten Gianyar yang bisa dihubungi oleh masyarakat, anggaran Polres Gianyar, pengaduan dan keluhan masyarakat, profil Polres Gianyar, Polsek se-Kabupaten Gianyar. “Apapun keluhan, saran, kritik, untuk perbaikan ke depan Polres Gianyar maupun Polri akan diterma. Kami ingin lebih transparan dan membuka diri kepada masyarakat Gianyar” tambahnya.

Selain itu, dalam acara tersebut dilakukan Pengkaderan Duta Keselamatan Lalu Lintas, Pembentukan Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM) Bidang Lalu Lintas Gianyar, Lomba karikatur safety riding, pelatihan Uji AVIS (audio Visual Integrated System) dan Edukasi Movie Safety Riding. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER